Bupati Bolmong Warning Alsintan Diperjualkan

0
71
TOTABUANEWS, BOLMONG – Semua Kelompok Tani (Poktan) penerima bantuan dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diminta gunakan alat bantuan dengan baik.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. “Poktan penerima alsintan harus memanfaatkan bantuan dengan betul untuk masyarakat,” kata bupati Yasti saat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di halaman Kantor Bupati pada HUT Bolmong ke-64, Jumat (23/3/2018).
Dirinya berpesan supaya kelompok tani  yang menerima bantuan tidak diperjual belikan, mengingat pentingnya alat tersebut untuk peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Bolmong khususnya bagi para petani. “Ini harus diperhatikan, mengingatkan juga kepada poktan yang menerima bantuan alsintan agar merawat dan menggunakan alat mesin pertanian tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu menjelaskan, 10 poktan penerima mendapat bantuan alsintan sebanyak 22 unit terdiri dari Traktor 8 unit, konseler 4 unit, 8 unit cultifator serta 2 unit mesin rontok jagung.
 “Berhatrap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik. Kerena, Bolmong merupakan penghasil beras terbesar di Sulut,” katanya mengakhiri.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.