Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Gelar Latihan Manajemen

0
98
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD Triwulan I Tahun 2018, di  Kecamatan Dumoga Barat, Selasa (20/3/2018).
Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Bolmong, Ofir Ratu mengatakan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggiatkan kembali koperasi di daerah.
“Tujuannya untuk menggiatkan kembali Koperasi di Bolmong yang mulai nampak tenggelam,” ujarnya.
Ditambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keberadaan Koperasi dan untuk mewujudkan Koperasi menjadi Lembaga ekonomi yang kuat dan mandiri.
“Ini juga bisa menjadikan koperasi sebagai wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah,” jelasnya.
Dijelaskan Ratu, nantinya Koperasi akan mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh apabila memiliki organisasi, manajemen, dan  pengelolaan keuangan yang baik.
“Ini gunanya Pelatihan Manajemen Pengelola Koperasi bagi setiap pelaku koperasi yang ada,”cetusnya.
Masih pada hari yang sama, pihak Koperasi dan UKM Bolmong pun melaksanakan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dumoga timur.
“Dua kegiatan ini dilaksanakan di hari yang sama. Kalau di Dumoga Timur ibu Sekretaris Melania Tulusan yang menjadi pemateri. Ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah daerah guna peningkatan Koperasi,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.