Jumlah Izin Usaha di Kotamobagu Terus Meningkat

0
75
ilustrasi izin
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat sedikitnya 3.854 izin usaha di Kota Kotamobagu (KK) yang telah diterbitkan pada 2017. Izin tersebut meliputi Permohonan, perpanjangan dan revisi.
Dibandingkan dengan 2016 lalu, pada 2017 hal ini mengalami penurunan. Tercatat, pengurusan izin pada 2016 sebanyak 4.302 izin yang di terbitkan oleh DPMPTSP Kotamobagu.
“Hal ini disebabkan karena pada 2017, DPMPTSP tidak lagi mengeluarkan izin dalam bentuk HO, sehingga pada 2017 telah mengalami penurunan penerbitan izin,” ungkap Kepala DPMPTSP Noval Manopo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Rusdi Pudul, Saat di temui di kantornya, Rabu (21/03/2018).
Untuk 2018 ini kata Pudul, bakal ada potensi kenaikan pengurusan Izin dimana hingga Maret ini sudah tercatan sebanyak 1.249 izin yang diterbitkan.
“Untuk 2018 ada potensi kenaikan pengurusan izin,” ujarnya.
Untuk pengurusan izin, lanjut Pudul, sudah dipermudah dan telah digratiskan.
“Semua pengurusannya sudah dipermudah dan untuk mendorong peningkatan pengurusan izin, Kami juga telah bekerja sama dengan Lurah/ Sangadi untuk mensosialisasikannya kepada Masyarakat di Wilayah masing-masing,” pungkasnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.