NU Bolmut Kembali Kembangkan Ekonomi Kreatif

0
123
TOTABUAN.NEWS, BOLMUT– Organisasi masyarakat (Ormas) Nahdlatul Ulama kabupaten bolaang mongondow utara (Bolmut) kembali mengebangkan ekonomi kreatif ternak itik (Bebek) bagi para kader.
Pengembagan tersebut dikembagkan didesa bohabak tiga kecamatan Bolangitang timur dan diresmikan langsung ketua NU Bolmut bersama jajaran jumaat 23/3/2018 siang tadi, setelah sebelumnya Nu telah meresmikan juga kolam ikan beberapa minggul lalu didesa paku selatan belum lama ini.
Ketua NU Bolmut Surpadi Goma SPd.i saat setelah doa syukuran ternak itik (Bebek) mengatakan, pengembagan ekonomi kreatif bagi para kader merupakan salah satu program NU Bolmut didalam mendidik para kader menjadi pengusaha lokal yang mampu bersaing dan menciptakan generasi muda mandiri dan cerdas.
“ini adalah lankah awal dari pengembagan ekonomi kreatif dari Nu Bolmut dan insyallah semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan bersama, terutama soal mendidik para kader bukan hanya cerdas melainkan mampu mempekerjakan orang lain, disaat yang lainya tidak mempunyai pekerjaan,” ungkapnya.
Sementara hal yang sama ditambahkan langsung ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Bolmut Donal Lamunte SPd.i ,“program ekonomi kreatif yang mulai dikembagkan NU bagi kami banom sangat bersyukur, karena program tersebut merupakan gerakan nyata yang mempunyai efek langsung kepada organisasi,kader dan masyarakat pada umumnya,”tambah Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte SPd.i.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.