Sambut HUT Kabupaten, Bupati Bolmong Launching Event Kalender 2018

0
50

ADVETORIAL, BOLMONG – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada 23 Maret mendatang, serta menggali adat dan budaya Bolmong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong gelar Launching Event Kalender tahun 2018, Selasa (13/3/2018) bertempat di halaman kantor bupati Bolmong.

Ketua Panitia Ulfa Paputungan dalam laporan panitia mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini, dari Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong dan Rapat Panitia Pelaksana HUT ke-64 Kabupaten Bolmong. Sejumlah kegiatan yang di launching antara lain festival kuliner, festival Kolipod, pencanangan hari peduli sampah, dan festival pesona Pulau Tiga.

“Pemkab juga akan mengangkat beberapa lomba atau permainan tradisional Bolmong seperti lomba pisikan Paki, Bolmong Idol antar istri kepala perangkat daerah, dan lomba menu antar perangkat daerah serta kecamatan,” ungkap Paputungan.

Sementara itu, Dino Gobel Ketua Satgas Pariwisata Sulawesi Utara menyampaikan Event Kalender Pariwisata Bolmong sangat penting dan baik.

“Posisi Bolmong sangat penting dan strategis dalam pengembangan pariwisata karena Bolmong berada di lintas Trans Sulawesi Manado ke Gorontalo,” kata Gobel di hadapan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Direktur Pulau Saronde.

Diceritakan Gobel, saat rapat provinsi dan nasional ada banyak investor bertanya-tanya pengembangan wisata di Bolmong. “Bolmong bisa jadi sentral pengembangan destinasi wisata ditambah dengan cantiknya Pulau Tiga serta rencana pembangunan Bandara Lolak,” ungkapnya.

Sementara Bupati Bolmong Yasti, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan dalam rangka Hut ke-64 Kabupaten Bolmong melalui event kalender ini.  “Saya mendukung penuh dan berpartisipasi aktif  dalam kegiatan ini. Apalagi untuk melestarikan adat dan budaya Bolmong yang adalah warisan nenek moyang kita,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menambah soliditas dan kekompakan aparatur sipil negara (ASN) membangun Bolmong.

“Harus diakui memang masih sangat minim, tapi saya berpikir positif langkah Dinas Pariwisata ini adalah awal. Dasar pijakan awal dan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi investor pada launching Event Kalender demi menggairahkan sektor pariwisata,” katanya mengakhiri.

Peliput: Ebby Makalalag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.