Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syarat PDIP Kotamobagu untuk Non Kader

0
242

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kotamobagu, Kamis (19/4/2018), membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Menurut Ketua Penjaringan Adrianus Mokoginta SE, penjaringan dibuka selama Tujuh hari kedepan, yakni sampai tanggal 27 April 2018.“Penjaringan dibuka mulai hari ini. Dan sudah ada Lima pendaftar yang memasukan berkas, yakni pendaftar pertama Rustam Simbala, Adrianus Mokoginta (saya sendiri), Riswanto Dali, Maikel Nong Pakasi dan Suhirman Bareng. Penjaringan dimulai dari pukul 8.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita,” ujarnya kepada, di Seketariat DPC PDIP Kotamobagu, Kamis (19/4/18).

Lanjut kata anggota DPRD Kotamobagu ini, penjaringan terbuka untuk umum. Meski bukan kader partai dan berkeinginan mendaftar di PDIP dipersilahkan memasukan berkas.“Untuk bukan kader partai ada syaratnya, yaitu tokoh masyarakat, pimpinan organisasi yang memiki kualitas dan memiliki popularitas yang bagus. Selain itu juga memahami 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,” kata Adrianus, turut diiyakan oleh Sekretaris Penjaringan Riswanto Dali dan Bendahara Penjaringan Maikel Nong Pakasi.

Selain itu kata dia, khusus untuk pendaftar eksternal (bukan kader), harus mengambil formulir di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kotamobagu di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur.

Ditambahkannya, selesai tahapan penjaringan akan dilanjutkan dengan tahapan penyaringan yakni masuk dalam penetuan nomor urut caleg. Terakhir kata Barol (sapaan akrab Adrianus) muda-mudahan dalam proses penjaringan ini PDIP Kotamobagu akan melahirkan Caleg-caleg yang berpontensi. “Target kita PDIP Delapan kursi di DPRD Kotamobagu. Amin,” tutupnya.

 

 

KONNY BALAMBA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.