Bupati Boltim Sambut Kunjungan Dirjen Kemendes PDTT

0
85
Penyerahan Cendera Mata kepada Mendes PDTT oleh Bupati Boltim ke Dirjen Pembangunan dan Pemerdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDTT.
ADVETORIAL, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyambut gembira kedatangan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDTT Taufik Madjid, di Desa Sumber Rejo, Kamis (12/04).
Dalam kunjungan yang dihadiri Kemendes PDTT Eko Putro Sandjojo tersebut, dijemput langsung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar bersama Ketua PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggi, Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, jajaran SKPD Pemkab Boltim serta masyarakat Boltim.
Bupati dalam sambutanya mengungkapkan, terima kasih kepada Dirjen sudah hadir di Boltim mewakili Memdes PDTT. Karena kedatangan Dirjen semua merupakan kehormatan bagi masyarakat Boltim.
“Saya puas atas kunjungan ke Boltim. Banyak informasi mendetil yang kami terima tentang pelaksanaan program desa,” kata Bupati.
Bupati juga mendukung program Kemendes dan PDTT tentang pertukaran kepala desa. Karena itu bagian dari upaya peningkatan mutu pengetahuan kepala desa. “Karenanya, Pemkab berupaya melakukan seleksi kepala desa yang akan diutus mengikuti program itu,” ungkap Eyang diakhir sambutanya.
Sementara, Dirjen mengpresiasi terhadap progres pembangunan pedesaan di Boltim. “Kedepan jika program ini berjalan dan sukses. Bukan tidak mungkin, Presiden Indonesia akan datang ke Boltim. Harapan kami pemerintah desa mampu menjalankan program swakolola ini dengan benar,” kata Taufik.
Tak lupa Taufik memberikan apresiasi kepada Bupati Boltim dan Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit yang sudah sejak pertama menjabat sebagai Bupati fokus pada pembangunan berbasis pedesaan. “Kedepan banyak program bantuan stimulan dari pusat yang bisa digulirkan ke Boltim. Bahkan, dalam waktu dekat akan ada pertukaran kepala desa dengan Malasya. Saya menunggu satu atau dua kepala desa terbaik untuk ikut program ini.” ungkapnya.
Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.