Dekab Bolmut Perjuangkan Penanganan Pulau Bongkil

0
174
Pulau Bongkil Bolmut

TOTABUANEWS, BOLMUT – Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus memperjuangkan penanganan pulau bongkil yang berada di wilayah pantai Bolmut. Perjuangan tersebut dibuktikan dengan adanya kunjungan DPRD Bolmut, ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada rabu kemarin.

Saiful Ambarak

Menurut ketua komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak, Bolmut memiliki pulau terluar yang berada di kecamatan Pinogaluman, Pulau itu menurutnya butuh penanganan serius baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. “Pada kunjungan kemarin, kami mendapatkan sambutan positif dari pihak Bappenas, ”ujarnya kamis 19/4/2018.

Ditambahkannya, pulau tersebut dinamakan pulau Bongkil dan pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat potensial. Sehingga pihak Bappenas berjanji, akan menyampaikan masalah ini ke Kementerian terkait khusus penanganan pulau tersebut.

“Sebagaimana yang telah dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 6 tahun 2017 tentang penetapan pulau-pulau kecil dan terluar. Maka, pulau Bongkil merupakan salah satu pulau eksotik yang dimiliki Bolmut,” tambahnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.