Kementrian PUPR dan Satker SNPT Sulut Tinjau Lokasi Pembangunan Bantuan Rumah Nelayan di Bolmut

0
99
Kementrian PUPR Dan Satker SNPT Sulut saat meninjau Lokasi Pembangunan Rumah Nelayan, jumat 13/4/2018.

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol, bagi Pemerintah daerah dalam hal ini Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hidayat panigoro, bagaimana tidak belum cukup satu bulan menjadi Plt kepala dinas sudah mampu mendatangkan bantuan rumah layak huni bagi nelayan Bolmut.

Terbukti jumat 13/4/2018 siang tadi, pihak kementrian terkait turun langsung meninjau lokasi yang akan dibangun rumah nelayan tersebut.

Hidayat Panigoro Plt kepala dinas PUPR Kabupaten Bolmut saat dikonfirmasi TOTABUAN.NEWS sangat bersyukur apa yang telah dilakukan pihak pemerintah daerah dalam hal ini Plt Bupati belum lama ini yang sekarang menuai hasil. ”Saya sangat bersyukur dengan kedatangan pihak kementrian terkait untuk memantau langsung lokasi pembangunan rumah nelayan ini, dan saya juga sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang telah bersama-sama mendatangkan langsung bantuan ini dan akhirnya menuai hasil seperti yang diharapkan, ”ujar Plt Kadis PUPR.

Dijelaskannya, terkait dengan pembangunan rumah nelayan pihak dinas akan segera melakukan pembangunan apabila lokasi lahan beserta sertifikat tanah tidak ada masalah.  “Proses tender untuk pembangunan rumah nelayan ditargetkan bulan mei mendatang, namun sebelum proses tender dimulai saya berharap pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bagian Umum dapat segera melakukan penyelesaian persyaratan seperti pengurusan lahan dan sertifikat tanah untuk pembangunan tersebut, ”ungkapnya.

Iapun menambahkan, pembangunan rumah nelayan ini akan dibangun di kecamatan pinogaluman, ”pembagunan rumah nelayan ini akan berkala, namun untuk tahun ini ditempatkan di kecamatan pinogaluman desa tombulang pantai, ”tambahanya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.