Kotamobagu Bakal Ada Rumah Singgah Bersalin Bagi Warga Kurang Mampu

0
69
Eriyani Potabuga

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menekan angka kematian ibu dan anak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, mengadakan Rumah Singgah Bersalin, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Devi C.H Lala melalui Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Eriyani Potabuga mengatakan, rumah singgah ini merupakan serapan lewat Jaminan Persalinan (Jampersal).
“Jadi Jampersal ini kami gunakan untuk menyewa Rumah Singgah Bersalin, dan untuk persalinan itu sendiri, dengan catatan warga harus tidak dijamin oleh apa pun (Jamkesmas dan BPJS), dan dilengkapi dengan surat keterangan kurang mampu dari kelurahan/desa setempat,” jelasnya, Rabu (18/04/2018), saat kegiatan sosialisasi Jampersal di Lembah Bening.
Dirinya menambahkan, sekitar 2 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik yang disiapkan bagi 200 ibu hamil.
“Rumah tunggu ini, untuk 200 ibu hamil bersalin. Tak hanya Pustu Polindes, atau Puskesmas kalau untuk tindakan lanjutan serupa operasi, akan tetap kami dampingi.
Dirinya berhadap, perhatian pemerintah ini, dapat tersosialisasi kepada masyarakat.
“Guna pemaksimalan penyetuhan keselamatan dan kesehatan ibu dan anak di Kotamobagu. Khususnya, bagi yang kurang mampu,” tutupnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.