KPU Bolmong Persiapkan Pagelaran Seni Budaya

0
79

TOTABUANEWS, BOLMONG – KPU Bolmong siapkan pagelaran seni dan budaya, menyongsong 1 (satu) tahun penyelenggaraan Pemilu 2019, di Lapangan Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah.

Persiapan demi persiapan sedang dimatangkan, beberapa tarian dan seni budaya Bolmong, maupun budaya lainnya yang ada di Bolmong siap digelar pada acara, Sabtu (21/4/18).

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel, saat meninjau lokasi kegiatan mengatakan pihaknya akan melaksanakan pagelaran seni budaya ini untuk menindaklanjuti surat KPU RI.

“Kegiatan ini bagian dari tahapan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, juga sebagai bentuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada di Bolmong,” kata Fahmi.

Menurutnya, beberapa seni budaya, seperti tari-tarian asli Bolmong, dipadukan dengan tarian Jawa dan Bali, akan dipersembahkan oleh PPK se-Bolmong.

“Jadi teman-teman PPK dan PPS yang sumbangkan pengisian kegiatan ini,” kata Fahmi.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengundang Pemda, Parpol untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. “Kami juga siapkan door prize bagi yang beruntung. Tapi inti kegiatan untuk sosialisi kepada masyarakat agar mengetahui bahwa tahapan Pemilu 2019, sudah dimulai,” ujarnya.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.