PDI-P Bolmong Targetkan Satu Fraksi Untuk DPRD

0
49
Yanni Tuuk
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Meski pertarungan untuk memperebutkan kursi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), masih satu tahun lagi. Namun, semua Partai Politik (Parpol) yang terdaftar di KPU Bolmong sudah bergerak cepat dengan melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bolmong, yang pada Selasa (17/4/2018) menggelar rapat konsolidasi dan penjaringan terkait Pileg 2019 nanti.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanni Ronny Tuuk bahwa rapat ini dilakukan sesuai SD dengan SK Partai No 25 tahun 2014.

“Kami membahas terkait nama-nama bakal calon, serta strategi partai kedepan,” ujar Tuuk.

Dirinya yakin dalam Pileg Bolmong tahun depan, partai berlambang Banteng ini bisa menjadi pemenang.

“Kami optimis jadi pemenang. Pastinya yakin satu fraksi. Sebab, untuk mencapainya kami sudah memiliki strategi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretariat DPC PDIP Bolmong, Masud Lauma menambahkan, dalam penjaringan nanti pihaknya akan melihat siapa-siapa calon yang berkualitas.

“Itu penting. Selain berkualitas, harus juga memiliki integritas dan kapabilitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu mutlak dan menjadi syarat partai,” tuturnya.

Dijelaskan, untuk pendaftaran Bacaleg terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

“Bisa dari pengusaha, politikus, maupun kalangan umum yang berkualitas dan memiliki visi misi yang tinggi, serta harus berkiblat pada Nasionalis dan AD/ART partai,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.