Pemkab Bolmong Gelar Kegiatan Isra Mi’raj di Desa Bangomolunow

0
89
Bupati Saat Memberikan Sambutan Pemerintah Dalam Kegiatan Isra Mi’raj

ADVETORIAL, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar kegiatan Isra Mi’raj 1439 Hijriah, bertempat di Lapanagn Desa Bangomolunow Kecamatan Bolaang, Jumat (13/4/2018).

Turut hadir Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, para legislator DPRD Bolmong, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmong Tavif Pakaya, Sekda Bolmong  Tahlis Gallang, Unsur Forkompica, para kepala SKPD beserta staf dilingkup Pemkab Bolmong serta pengurus BKMT, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an dan ceramah agama oleh DR Dr H Taufiq Pasiak M Pd IM Kes.

Bupati dan Jajaran OPD Serta Legislator DPRD Bolmong saat Mendengarkan Ceramah

Pada kesempatan itu Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapakan terima kasih kepada  Dr dr H Taufiq Pasiak M Pd IMKes yang telah memberikan tauziah.

Pasiak dalam tauziahnya menceritakan kembali peristiwa Isra Mi’raj yaitu perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa, kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt.

“Peristiwa-peristiwa yang dihadapai Rasulullah Saw pada waktu Isra’nya adalah gambaran sekaligus pelajaran bagi ummatnya agar lebih hati-hati dalam bertindak dan berbuat. Bahwa apapun yang kita akan  lakukan untuk pekerjaan duniawi ataupun ukhorowi terlebih dahulu  membersihkan hati, kemudian baru melakukan suatu pekerjaan,” terangnya.

ASN Lingkup Pemkab Bolmong Saat Husyuk Mendengarkan Ceramah

Bupati Bolmong saat memberikan sambuatan pemerintah mengatakan seluruh masyarakat yang terus melakukan syiar Islam, dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Selain itu Bupati berpesan agar orang tua menjaga dan mendidik anak-anaknya mencintai masjid. “Karena pada peristiwa ini, Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam,” ujar Bupati.

Bupati berharap peringatan hari besar Islam ini bisa menjadi perekat silaturahmi dan terus menyambung syiar Islam di Bolmong secara umum.

 

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.