Sembilan SMP di Bolmong Dapat Bantuan

0
13
Renty Mokoginta

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sembilan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)  mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat, sebesar Rp3,5 miliar, Bantuan ini diperuntukan untuk renovasi konstruksi bangunan yang dikategorikan kurang layak.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, bantuan tersebut diajukan pihaknya pada Januari lalu yang langsung diverifikasi oleh pihak pemerintah pusat. “Anggaran ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp3,5 miliar. Kita mengajukan sejak triwulan pertama Bulan Januari, dan kabar baiknya langsung ditindaklanjuti di Bulan Februari,” ungkap Mokoginta, Senin (16/4/2018).

Renti menjelaskan, ada 13 SMP yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan renovasi bangunan, namun, dari hasil survei lapangan pihak Kemendikbud, hanya Sembilan sekolah yang layak untuk menerima.

“Yang diajukan itu ada 13 SMP, tapi dari hasil survei dan hasil verifikasi kementerian, hanya sembilan sekolah itu yang dinyatakan layak untuk dilakukan perbaikan, dananya juga sudah masuk pada perencanaan dan pengawasan,” terangnya.

Disinggung jumlah dana yang akan direalisasikan bagi kesembilan sekolah tersebut, Renti berujar, pihaknya masih akan melakukan verifikasi kembali.

“Saat ini kita masih akan mengevaluasi lagi soal pembagian besaran dana bantuan ini, ke sekolah-sekolah tersebut,” ucapnya.

Semoga, lanjut dia, dengan adanya bantuan tersebut, pihak sekolah dapat mempergunakan dengan sebagaimana mestinya. “Dananya akan langsung masuk ke rekening sekolah bersangkutan,” aku Renti.

Grafis Sembilan Sekolah Penerima Bantuan.

  1. SMP N 1 Bolaang
  2. SMP N 1 Sangtombolang
  3. SMP N 12 Dumoga
  4. SMP N 2 Lolayan
  5. SMP N 2 Passi
  6. SMP N 4 Dumoga
  7. SMP N 4 Lolak
  8. SMP N 5 Lolayan
  9. SMP N 8 Dumoga

Sumber: Disdik Kabupaten Bolmong

Peliput: Ebby Makalalag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here