TB-NK Petakan Sumber Daya, Jadi-Jo Bangun Kotamobagu ‘Humanis’

0
82
Tampak Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2018-2023

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota, nomor urut 1, Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan (TBNK), memetakan Sumber Daya Alam (SDA), dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki dan ada di Kotamobagu, lewat 1 visi dan dijabarkan dalam 3 misi kerja.

“Terkait dengan tema hari ini, optimalisasi dan investasi daerah sangat bagus sekali kaitan dengan visi misi kami, jika nantinya TBNK terpilih. Sebagai mana visi kami, yaitu Kota Jasa, model perdagangan berbasis kebudayaan lokal dan berdaya saing,” kata Tatong Bara, saat Debat Kandidat, Senin (16/04/2018).
Pentingnya mengenali kondisi Kotamobagu, sangat penting untuk arah pembangunan daerah.
“Kondisi Kotamobagu yang tidak memiliki SDA besar seperti daerah lainnya, cukup disadari. Sehingga yang paling bisa digali adalah, pertanian dan sektor peternakan. Yang lainnya adalah, pemaksimalan dan pemberdayaan SDM, lewat peningkatan kualitas kesajahteraan dengan modal sosial. Investasi dan kreasi berbasis ramah lingkungan,” jelas Paslon TBNK.
Sementara itu, Paslon nomor urut 2, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo) menanggapi ini, dengan menawarkan konsep Kotamobagu Humanis.
“Jadi-Jo menawarkan konsep Kotamobagu yang lebih humanis.
Kota jasa, berdikari, dan gotong royang,” kata Jainudin Damopolii.
Menjadikan semangat Bolmong; motomopian, mototanoban dan mototabian dalam penerapan pemerintahan.
“Ini semua, pemerintah agar bisa tetap menjalankan pemerintah, baik dimensi sosial. Perlu ada koordinasi yang baik dengan pemerintah. Birokrasi yang trnasparan. Menyiapkan perangkat hukum terutama dalam struktur ruang, dan pemenfaatan ruang. Investasi untuk sumberdaya sosial, dengan memenihi fasilitas sosial,” pungkas Paslon Jadi-Jo.
Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.