Usai Resmikan Dua Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI), Walikota Bitung Ajak Warga Berinvestasi

0
27

TOTABUANEWS, BITUNG – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Kecamatan Maesa Kota Bitung dan Tim Penggerak PKK Kota Bitung mencanangkan Masyarakat Nabung Saham di Kecamatan Maesa,Kota Bitung,Sulawesi Utara, Rabu(25/04), siang.

Acara yang digelar kantor Walikota Bitung dibuka dan di resmikan langsung oleh Walikota kota Bitung Maxi J Lomban.

Hal ini merupakan upaya untuk memperluas inklusi pasar modal melalui perangkat pemerintahan wilayah.

Galeri Investasi BEI ini menjadi Galeri Investasi BEI Non Kampus kelima ditahun ini, yang kesembilan di Provinsi Sulawesi Utara dan yang kedua di Kota Bitung.

Inisiatif program ini lahir dari kepedulian istri Walikota Bitung, Khouni Lomban Rawung terhadap anggota Tim Penggerak PKK Kota Bitung yang dipimpinnya, agar memiliki pengetahuan dan keinginan untuk berinvestasi di pasar modal.

Selain itu Kantor Perwakilan BEI Sulut bersama dengan MNC Sekuritas cabang Manado akan menuntaskan 10 kegiatan edukasi lanjutan sepanjang April hingga Juni 2018 untuk mencapai sekurang-kurangnya 300 investor aktif.

Harapannya, agar investor di Kecamatan Maesa ini dapat menjadi contoh bagaimana memiliki gaya hidup berinvestasi di pasar modal dengan benar sehingga dapat menarik antusiasme dari masyarakat di Kecamatan lain yang ada di Kota Bitung khususnya dan Provinsi Sulawesi Utara umumnya.

Usai di buka Walikota kota bitung , kegiatan juga berlanjut dengan Peresmian Galeri Investasi BEI dan Pemberian bantuan tas bagi puluhan anak sekolah dasar di Gedung PKK.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan, maka BEI akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara berkelanjutan di Kecamatan Maesa.

Pertumbuhan pasar modal di Sulawesi Utara cukup menjanjikan. Per 31 Maret 2018 jumlah investor di Sulut 7.038 single investor identification(SID) dan 7.732 Sub Rekening Efek(SRE).

Dikesempatan yang sama, diresmikan juga dua galeri investasi BEI di Kota Bitung Sulut. Galeri Investasi BEI pertama diresmikan hari ini terletak di Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulut yang di inisiasi oleh Camat Maesa, Sefferson Sumampouw, bekerja sama dengan MNC Sekuritas.Sedangkan Galeri Investasi BEI yang kedua adalah Galeri Investasi BEI Tim Penggerak PKK Kota Bitung yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Tim Penggerak PKK Kota Bitung dan MNC Sekuritas.

Galeri Investasi BEI Tim Penggerak PKK Kota merupakan Galeri Investasi BEI Non Kampus keenam ditahun 2018, Galeri Investasi BEai yang kesepuluh di Sulut, dan Galeri Investasi BEI ketiga yang diresmikan di Kota Bitung.

Peresmian Galeri Investasi BEI di Kecamatan Maesa Kota Bitung oleh Direktur BEI Nicky Hogan, Walikota Bitung Maximilian J Lomban serta Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina. Turut hadir dalam kesempatan ini, Ahmad Husain, Kepala Bagian EPK,IKNB dan Pasar Modal dari Kantor OJK Sulut,Gorontalo dan Malut.Yang perlu diketahui, saat ini BEI telah memiliki 368 Galeri Investasi di seluruh Indonesia.
Rinciannya sebanyak 359 Galeri Investasi BEI Kampus di 344 Perguruan Tinggi, 6 Galeri Investasi BEI Non Kampus, 2 Galeri Investasi BEI di Pasar Tradisional, dan 1 Galeri Investasi BEI Emiten.

(Dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here