Wabup Buka Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Pinolosian

1
111

TOTABUANEWS, BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru S Pt, buka resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) tahun 2018 di SMA Negeri I Pinolosian, Senin(09/04/2018) hari ini.

Sebelum ujian dimulai, secara simbolis Wabup menyematkan kartu peserta ujian kepada perwakilan siswa-siswi perserta di sekolah tersebut, dan pada kesempatan itu, beliau meminta kepada seluruh peserta  agar mengikuti ujian dengan baik, apalagi kini sistem ujian  sudah mengikuti standarisasi nasional yakni sistem UNBK atau Computer Based Test (CBT).

“Sistem UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer sebagai medianya, diharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik, dan teliti dalam mengerjakannya, selain itu dengan sistem ini tentunya merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, dan kami mengharapkan kelulusan 100 persen bagi peserta diwilayah ini ” tutur Kamaru.

Hadir pada pembukaan UNBK di SMA Negeri Pinolosian yakni Kepala Dinas Pendidikan Rikson Paputungan S Pd MM,  Camat Pinolosian Abdillah Gonibala S STP, Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong, S Pd, Kepala SMA Negeri I Pinolosian Muhtar Makalalag S Pd MM, Pengawas Ujian dan para guru.

Saat ujian digelar, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memantau langsung pelaksanaan UNBK melalui Video Conference, dimana orang nomor satu di Sulut ini menanyakan langsung jumlah peserta UNBK di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun ini.

Informasi yang berhasil dihimpun Totabuanews, jumlah peserta UNBK tingkat SMA/Madrasah Aliyah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berjumlah 578 siswa peserta yang terdiri dari  116 peserta dari SMA Negeri I Bolaang Uki, 94 peserta dari SMA Negeri Pinolosian, 38 peserta dari SMA Negeri I Posigadan, Madrasah Aliyah Al Falah Tolutu 43 peserta, Madrsah Aliyah Hidayah Ilomata 8 peserta, dan Madrasah Aliyah Cokro Duminanga 31 peserta

Peliput: Aspriadi Paputungan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.