Dekab Bolmut Apresiasi Pelaksanaan Adat Mopohabaru

0
15
Muliyadi Pamili SH

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pelaksanaan adat mopohabaru yang menjadi tradisi setiap tahun memasuki bulan suci ramadhan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Bolmut baru-baru ini, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Bolmut.

Hal tersebut diungkapkan langsung salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah, Muliyadi Pamili senin 14/5/2018.

“Alhamdulillah pemerintah daerah masih menjalankan kebiasaan adat dikabupaten yang kita cintai ini, dan saya sebagai bagian dari lembaga pengawasan di DPRD sangat mengapresiasinya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, adat tersebut merupakan salah satu tradisi pemerintah daerah bersama masyarakat Bolmut didalam mengabarkan atau memberitahu datangnya bulan suci ramadhan pada setiap tahunnya.

“Ini wajib dipertahankan karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari ciri khas adat daerah kita yang berkaitan dengan religious khusus umat islam yang berada di kabupaten Bolaang mongondow Utara (Bolmut),” jelasnya.

Iapun berharap khusus kepada masyarakat muslim yang berada di bolmut agar dapat melaksanakan ibadah puasa nanti dengan tekun, ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi muslim di Bolmut.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H semoga ibadah tahun ini akan memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

 

Peliput : Fadlan Ibunu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.