Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Bangkitkan Koperasi Yang Mulai Tenggelam

0
24

TOTABUANEWS, BOLMONG – Meningkatkan pertumbuhan koperasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Bolmong di tahun terus berupaya bangkitkan koperasi yang mulai tenggelam.

Hal ini dibuktikan dengan pelantikan pengurus baru Koperasi Karyawan (Kopkar) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong, Rabu (16/5/2018) siang oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong, Ofir Ratu di Kantor PDAM yang ada di Kotamobagu.

Menurutnya, pelantikan pengurus baru ini bisa ikut mengembangkan perekonomian serta membantu para anggota. “Nantinya dengan adanya Kopkar di PDAM bisa untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka,” ujar Ratu.

Lanjutnya, anggota di koperasi adalah para karyawan di perusahaan milik Pemkab Bolmong tersebut. “Setiap karyawan boleh bergabung. Namun biasanya terbatas pada karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut saja. Diingatkan pula koperasi ini haruslah mandiri,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar berbuat yang maksimal serta bisa melahirkan terobosan-terobosan inovatif.

“Jadilah koperasi nomor satu dan bisa jadi contoh koperasi yang lain sehingga tidak hanya berdampak pada peningkatan kesejahteraan karyawan, namun peningkatan perekonomian daerah Bolmong,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.