Diskominfo Bolmong Hadiri Workshop Pengamanan Data Center Dan Berita Hoax

0
63

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis(24/05). Mengikuti workshop Infrastruktur E-government Nasional dengan Tema Pengembangan komitmen Nasional dalam pengembangan E Government Nasional yang dilaksanakan Di Four Points Sheraton Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Bolmong, Ma’rief Mokodompit mengatakan kegiatan workshop nasional ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo Republik indonesia.

“Dimana pembagian wilayah khusus kawasan timur dipusatkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan dan Wilayah Barat dilaksanakan di Bogor Jawa Barat,” ujar Mokodompit, Jumat (25/5/2018).

Menurut Ma’rief pertemuan nasional untuk merumuskan kebijakan umum berbasis elektronik, pengembangan E-Government, Kebijakan satu data Indonesia, kebijakan, pengelolaan pengembangan dan konsolidasi data Center terpadu.

“Pemetaan Teknologi, serta sharing information program e-goverment secara Nasional, disamping itu juga seluruh instansi kominfo se indonesia wajib mengisi pemetaan aplikasi dan teknologi melalui kousiner via data center online,” katanya.

Lebih lanjutnya juga kegiatan kali ini khusus untuk sertifikasi juga keamanan data Center untuk mengantisipasi hackers dan berita -berita Hoax.

“Acara tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Aplikasi Informatika dan sebagai Narasumber Deputi Kelembagaan dan Tata laksana Kemen PAN Dan RB, Kementerian Perencanaan Nasional/Bappenas republik Indonesia,” tukas Mokodompit.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.