Forward Sulut Sukses Gelar Kegiatan Donor Darah

0
83

TOTABUANEWS , MANADO – Puluhan pendonor menyumbangkan darah mereka pada kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut) dan Sekretariat DPRD bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, Senin (14/5/2018).

Diawali dengan doa oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Ronny Geruh, satu persatu para pendonor yang terdiri dari wartawan, staf sekretariat dan simpatisan, antusias mendonorkan darah mereka dilayani dokter dan petugas PMI UTD Sulut.

Pihak PMI melalui dr. Lawdie Lintang, menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor, yakni berat badan di atas 50 kg, usia di atas 17 tahun, wanita tidak sedang menstruasi, HB normal dan istirahat cukup.

“Donor doroh merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan orang lain juga baik untuk kesehatan pendonor. Sirkulasi darah lancar dan bisa mengatasi berbagai penyakit termasuk kolesterol,” ujar dr Lawdie Lintang.

Ketua Forward Sulut, Jerry Palohoon, berterima-kasih kepada waratwan dan staf sekretariat DPRD Sulut yang begitu antusias mendonorkan darah.

Foto Kabag umum Deprov Sulut ikut serta mendonorkan darah

“Paling tidak kegiatan hari ini akan memotivasi teman-teman wartawan dan ASN di pos sekretariat lainnya ikut mendonorkan darah. Terima-kasih kepada ketua DPRD bapak Andrei Angouw, sekretaris dewan bapak Mononutu, Kabag Jackson Ruaw dan seluruh staf sekretariat yang telah mendukung dan ikut memfasilitasi kegiatan termasuk pemberian souvenir dari bapak ketua dewan pada pendonor,” jelas Palohoon.

Sementara Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, melalui Kabag Umum Jackson Ruaw, memberi apresiasi atas program donor darah yang digagas Forward Sulut. Berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin.

“Salut untuk inisiatif luar biasa dari teman-teman Forward. Kami dari pihak sekretariat siap memfasilitasi setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan termasuk kegiatan donor darah hari ini,” terang Jackson Ruaw.

Ini nama-nama pendonor:
Nixon Tanos, Olfi Kapojos, Leon Mandagie, Anita Rumambi, Kabag Ronny Geruh, Sofie Labesi, Steven Korengkeng, Jerly Mamentu, Andre Sumual, Danes Joseph, Novita Tatuwo, Royke Waney, Deasy Holung, Deki Sendouw, Kabag Jackson Ruaw, Zeit Weku, Michael Runtuwene, Indri Panigoro, Hanny Warokka, Michael Ransun, Tesalonika Ruaw, Rangga Wirya, Robby Mononimbar, Herdy Mawa, Valentino Warouw, Deksi Pontoh, Trisno Mais, Jerry Palohoon, Maisye Paat, Yustus Gumolili, Denny Sumolang dan Alva Kalalo. Total 32 pendonor.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.