Gelar Sosialisasi Strategis Pemilu, Panwaslu Bolmong Batasi Peserta

0
82

TOTABUANEWS, BOLMONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar sosialisasi pemilu partisipatif dalam rangka pengawasan tahapan pemilihan umum Anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Provinsis Sulut, dilaksanakan Rumah Makan Ramadina Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (24/5/2018).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk, mengajak keterlibatan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bolmong untuk terlibat dalam rangka pengawasan jalannya proses Pemilihan Umum.

Namun dari pantauan TOTABUANEWS, sosialisasi tersebut peserta yang hadir terkesan dibatasi, dan tidak sepenuhnya melibatkan masyarakat umum.

Ketua Panwaslu Bolmong, Pangkerego mengatakan, bahwa pihaknya telah menambah lima perwakilan dari desa sebanyak lima orang namun hanya sedikit yang hadir.

“Jutru kuota masyarakat saya tambah lima orang tiap desa, tapi yang datang kurang,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, dalam sosialisasi yang dilaksanakan dengan melibatkan berbagai elemen, mulai dari organisasi kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) organisasi keagamaan dan pemuda, seluruh Panwas Kecamatan, para wartawan, elemen masyarakat serta dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan, adalah upaya mendongkrak partisipasi dalam rangka pengawasan Pemilu.

“Kami meminta seluruh elemen dan masyarakat untuk sama-sama menjaga jalannya pemilu 2019 nanti. Untuk saat ini kita harus menjaga pemasangan alat-alat peraga kampanye itu tidak boleh. Karena belum masuk pada tahapan,” tukasnya.

 

Peliput: Ebby Makalalag 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.