Jelang Ramadhan, Polres Bolmong Musnahkan Ribuan Minuman Beralkohol

0
150
Kapolres Bolmong saat memusnahkan ribuan botol miras di halaman Mako Polres Bolmong

TOTABUANEWS, HUKRIM – Menjelang bulan suci Ramadhan 2018, Aparat Kepolisian Polres Bolmong musnahkan ribuan liter minuman beralkohol (Minuman Keras) berbagi jenis hasil penyitaan selama operasi penyakit Masyarakat (Pekat), pada tahun 2017-2018.

Pemusanhan Miras tersebut, berlangsung di halaman Markas Komando (Mako) Polres Bolmong, menggunakan alat berat stom walls dipimpin langsung oleh, Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, MH, disaksikan semua unsur dari Forkompinda dan semua elemen tokoh masyarakat.

Suasana pemusnahan ribuan botol miras di Polres Bolmong

Menurut Gani ribuan botol Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi selama tahun 2017 sebagian tahun 2018 yang sudah mendapat putusan pengadilan.

“Dari ribuan botol  Miras yang dimusnahkan itu yakni Bir jenis Burung Selera Sari 164 botol, Bir Valentine  879 botol, Segar Sari 40 botol, draf bir 40 botol, bir Casanova  54 botol, segaran sari 9 botol,  Bir Tody Burung 685 botol, burung Sakti  529 botol, Casablanca 832 botol, Kebasaran 10 botol, dan lain0lain 648 botol. Sedangkan miras jenis Cap tikus yang dimusnakan 1.380 liter dengaan total  3.878 botol dan 1.380 liter miras oplosan,” kata Gani.

Hasil temuan Miras lanjut Gani, peredaran Miras di Bolmong Raya cukup banyak. untuk itu, pihaknya akan terus mengintensifkan operasi pemberantasan miras. Antara lain, melalui kegiatan patroli tim disemua Polsek yang ada.

“Miras yang dimusnahkan tersebut disita dari berbagai tempat dan lokasi. Ada yang disita dari kelompok-kelompok pemuda yang sedang berkumpul, serta dari disejumlah warung dan toko penjual Miras. Prinsipnya, minuman keras hanya bisa dijual oleh pedagang berizin. Konsumsinya, juga hanya di lokasi-lokasi tertentu yang diizinkan. Di luar itu, tidak boleh,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.