Beranda blog

Gelar Bukber, Kasat Lantas Ajak Doakan Aiptu Rahmat Sondeng Lulus SIP

0
Gambar : Gelar Bukber, Kasat Lantas Ajak Doakan Aiptu Rahmat Sondeng Lulus SIP, (28/3/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Kemarin, Kamis (28/03/2024) Sat Lantas Polres Kotamobagu menggelar acara buka puasa bersama dengan mengusung tema yang mengangkat makna bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kualitas iman.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH. beserta sejumlah PJU, dan para anggota Sat Lantas beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Bayu Damara Hadi Putra S.Tr.K SIK menyampaikan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai ajang untuk memperdalam iman.

Para peserta acara juga berkesempatan untuk berbuka puasa bersama, saling berbagi pengalaman, serta menikmati suasana kebersamaan yang penuh kehangatan.

Tak lupa di sela-sela acara ini juga Bayu mengajak seluruh hadirin acara Bukber untuk turut mendoakan Aiptu Rahmat Sondeng SH. yang baru saja lulus mengikuti test SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan 53, semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan hingga akhir pendidikan.*

Peliput : Muklas

VRITIMES.com Mengumumkan Kemitraan Media dengan TajukFlores.com

0

Jakarta, 28 Maret 2024. VRITIMES.com platform distribusi siaran pers global, dengan bangga mengumumkan kemitraan media dengan TajukFlores.com, portal berita yang menyajikan “Berita Terkini Hari Ini” dari berbagai sudut Indonesia, khususnya dari Flores. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan distribusi siaran pers dan memberikan konten berita yang lebih dinamis dan beragam kepada pembaca.
TajukFlores.com, yang dikenal dengan pemberitaannya yang aktual dan mendalam, mencakup berbagai topik mulai dari ekonomi, hukum, gaya hidup, hingga teknologi. Melalui kemitraan ini, VRITIMES.com akan memanfaatkan platform TajukFlores.com untuk mempublikasikan siaran pers dari berbagai sektor, memastikan informasi penting dapat diakses oleh pembaca yang lebih luas di Indonesia.
“Kami sangat antusias dengan kemitraan ini dengan TajukFlores.com, yang telah membuktikan dirinya sebagai sumber berita yang tepercaya dan mendalam,” ujar Ferry, CEO VRITIMES.com. “Kolaborasi ini akan memperkuat jaringan distribusi kami dan memberikan nilai tambah bagi pembaca TajukFlores.com dengan menyajikan berita dan informasi yang lebih beragam dan mendalam.” 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Prestasi Gemilang BINUS Business School di QS Global MBA Rankings 2024, Jadi Terunggul di Indonesia

0

BINUS Business School berhasil menjadi program S2 Bisnis terbaik di Indonesia menurut QS Global MBA Rankings 2024, mempertahankan posisi pertama sebagai program MBA terkemuka di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Kampus BINUS University di Senayan, Jakarta, merupakan pusat dari program S2 BINUS Business School.

JAKARTA, 28 Maret 2024 – Peringkat QS Global MBA untuk edisi tahun 2024 telah resmi diterbitkan, dan pada kesempatan kali ini BINUS Business School berhasil meraih pencapaian yang gemilang. Berdasarkan hasil pemeringkatan tersebut, BINUS Business School (BBS) masih berada di posisi pertama untuk program MBA di tingkat nasional. Hal ini membuktikan komitmen terhadap visi misi untuk senantiasa memberdayakan calon pemimpin dan pebisnis profesional yang mampu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

Peringkat Terbaru BINUS Business School

Informasi terbaru dari hasil peringkat QS Global MBA Rankings 2024 menunjukkan bahwa BINUS Business School menempati posisi ke-201 hingga 250 dalam skala global atau Global MBA, memasuki daftar 250 program MBA terbaik di dunia menurut QS.

Sedangkan di tingkat Asia, BINUS Business School berada di posisi ke-36, satu peringkat lebih tinggi daripada pencapaian pada QS Global MBA Rankings 2023, yaitu posisi ke-37. Jika dibandingkan dalam skala se-Indonesia, BINUS Business School resmi berada di posisi tertinggi sebagai program MBA (Master of Business Administration) terbaik secara nasional.

Peringkat ini diperoleh dari hasil perbandingan terhadap 315 program magister bisnis yang ada di seluruh dunia, dengan 48 di antaranya merupakan perguruan tinggi di Asia. Fakta bahwa BINUS Business School berhasil mempertahankan posisi yang cukup tinggi adalah indikator kuat dari daya saing BINUS dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Konsistensi Mempertahankan Prestasi

Pencapaian BINUS Business School di tingkat Indonesia semakin mengukuhkan kualitas pendidikannya sebab ini merupakan ketiga kalinya BBS menempati posisi pertama. Apalagi, penilaian QS Global MBA dari tahun ke tahun selalu mempertimbangkan berbagai faktor agar hasilnya lebih komprehensif.

Elemen penilaian untuk peringkat QS Global MBA mencakup tingkat penyerapan lulusan sebuah universitas sebagai tenaga kerja, keberagaman di lingkungan kampus, dan kontribusi penelitian akademik alumninya. Tiga aspek utama tersebut menunjukkan bahwa sebuah kampus memang mampu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi penelitian serta pengembangan kemampuan untuk bersaing di industri.

Tanggapan dan Harapan BINUS Business School

BINUS Business School menyadari bahwa pencapaian terbarunya di peringkat QS Global MBA Rankings 2024 secara global, regional, dan nasional tidak mungkin terwujud tanpa adanya keterlibatan para staf akademik.

Sebab, untuk melaksanakan kurikulum yang telah dirancang dengan komprehensif, tenaga pengajar seperti dosen memegang peranan penting untuk mewariskan ilmu serta pengalaman mereka kepada para mahasiswa.

Dengan demikian, mahasiswa pun bisa menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan memberi-kan dampak nyata bagi masyarakat untuk semakin memperkuat bukti kualitas perguruan tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Rini Setiowati selaku Dekan BINUS Business School Master Program memberikan komentarnya, “Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BINUS BUSINESS SCHOOL dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia. Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia.”

Prestasi membanggakan yang ditorehkan menjadi sejarah bagi BINUS Business School sebagai sekolah bisnis terkemuka di Indonesia. Selain berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 201-250 dalam daftar 250 Program MBA Terbaik di Dunia menurut penilaian QS Global MBA 2024, pencapaian ini juga meningkatkan posisi BINUS Business School ke peringkat 36 di wilayah Asia, dan posisi pertama sebagai program MBA terkemuka di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Pencapaian ini tentunya didasari oleh konsistensi BINUS Business School untuk senantiasa berpegang pada visi misinya memberdayakan masyarakat dengan tenaga pengajar profesional serta kurikulum yang menyeluruh dan mengikuti perkembangan zaman. **

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Utopia membagikan 100 Cold Wallet Xellar dalam Rangka Merayakan Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2

0

Utopia membagikan 100 Cold Wallet Xellar dalam Rangka Merayakan Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2

Dalam rangka perayaan ulang tahun kedua Utopia Club, terjalin kerjasama strategis dengan Xellar, menciptakan momen bersejarah bagi komunitas Web3. Xellar, yang terkenal dengan dompet kripto web3 non-custodial yang mengutamakan keamanan dan kesederhanaan, berkolaborasi dengan Utopia Club, Utopia club adalah komunitas dan yayasan inklusif yang erat, tempat berkumpulnya orang-orang berpengaruh di scene web3.0 Indonesia dengan berbagai latar belakang: dari degens hingga investor, selebriti hingga pengusaha, dan profesional web2 hingga web3 yang terhubung dengan merek konvensional dan proyek web3 global. Kerjasama ini merayakan sinergi antara inovasi teknologi dan kreativitas komunitas, dengan memberikan 100 Xellar Cold Wallet kepada anggota Utopia Club sebagai penghargaan atas dedikasi dan partisipasi mereka. .

Dokumentasi Acara Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2
Dokumentasi Acara Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2

Utopia Club merupakan komunitas yang dinamis dan inklusif di scene Web3 Indonesia, Mengadopsi esensi dari desentralisasi, Utopia Club beroperasi dalam manajemen holakrasi di mana setiap kelompok kerja yang berkontribusi memiliki sistem yang mandiri dan keputusan dibuat melalui aktivisme dengan nilai non-hierarki, konsensus, dan kolektivisme.

Dokumentasi Acara Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2
Dokumentasi Acara Ulang Tahun Utopia Club yang ke 2

Utopia Club bertujuan untuk menjadi komunitas web3 yang paling dihormati dan berpengaruh di Asia, tempat berkumpulnya talenta dan jaringan terbaik di ruang ini di mana kolaborasi dibuat, dan salah satu yayasan web3 terdepan. Kerjasama ini menegaskan komitmen Utopia Club terhadap desentralisasi, beroperasi pada model manajemen holakrasi yang menekankan non-hierarki, konsensus, dan kolektivisme.

Xellar Cold Wallet
Xellar Cold Wallet

Xellar Wallet meningkatkan pengalaman Web3 dengan menawarkan pengelolaan aset digital yang intuitif di berbagai blockchain, dari Bitcoin hingga Ethereum. Dompet ini mendukung Wallet Connect 2.0 untuk akses mudah ke dunia DeFi dan memperkenalkan Xellar Cold Wallet Card, yang memanfaatkan teknologi NFC untuk meningkatkan keamanan. Selain itu, inovasi MPC Wallet Xellar, yang pertama di Indonesia, menyederhanakan proses pemulihan dompet, mengeliminasi kebutuhan untuk menghafal Seed Phrases dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengguna. Cold Wallet Xellar juga dapat disesuaikan dengan design yang diinginkan oleh Partners sangat cocok sebagai Merchandise atau Gift.

Xellar Cold Wallet
Xellar Cold Wallet

Kolaborasi antara Utopia Club dan Xellar tidak hanya merayakan ulang tahun Utopia tetapi juga membuka jalan untuk masa depan yang lebih aman dan desentralisasi di ruang aset digital. Ini merupakan bukti dedikasi kedua organisasi dalam memupuk komunitas yang aman, terlibat, dan diberdayakan secara kreatif.

Xellar Cold Wallet
Xellar Cold Wallet

About Xellar
Xellar Wallet merupakan dompet kripto web3 non-custodial yang dirancang untuk memprioritaskan keamanan dan kesederhanaan. Menawarkan antarmuka intuitif, Xellar memudahkan pengelolaan aset digital. Dengan fokus pada keamanan, orientasi pengguna, dan kesederhanaan, Xellar memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai rantai dalam satu platform, mulai dari Bitcoin hingga Ethereum. Dompet ini juga mendukung Wallet Connect 2.0, memungkinkan akses mudah ke dunia DeFi langsung dari genggaman tangan pengguna. Fitur menarik lainnya adalah Xellar Cold Wallet Card, yang menggunakan teknologi NFC untuk meningkatkan keamanan dengan mengabstractkan kunci privat dari ponsel ke kartu fisik. Xellar juga menawarkan kemudahan berinvestasi kripto dengan satu klik, memberikan akses ke hasil terbaik, staking on-chain, dan manajemen kripto off-chain. Dengan dukungan lebih dari 500+ pelanggan, Xellar telah mendapatkan kepercayaan di komunitas kripto.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Serbu Promo Ramadhan di Cellular World! Hemat hingga Rp500 Ribu dengan Akulaku PayLater!

0

Image

Dalam era kemajuan teknologi yang semakin pesat, pengalaman berbelanja menjadi semakin praktis dan efisien. Cellular World, sebagai destinasi untuk berbagai kebutuhan perangkat dan aksesoris gadget menghadirkan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman, baik secara online maupun offline.

Dengan jaminan keaslian produk dan garansi resmi, Cellular World menjadi pilihan utama bagi para pelanggan setia yang menginginkan kualitas terbaik dari berbagai perangkat ternama seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Huawei, dan berbagai brand favorit lainnya.

Kini, berbelanja di Cellular World semakin menguntungkan dengan kehadiran Akulaku PayLater. Sebagai salah satu metode pembayaran yang menyediakan opsi cicilan, Akulaku PayLater memungkinkan pelanggan untuk membawa pulang gadget impian tanpa perlu langsung membayar lunas saat pembelian.

Chief Commercial Officer Cellular World, Ni Wayan Yuliani menjelaskan bahwa kehadiran Akulaku PayLater telah menjadi magnet tersendiri bagi peminat belanja Gadget di Cellular World. Volume transaksi pembelanjaan melalui Buy Now Pay Later tersebut terus bertumbuh dengan pesat karena terus meningkatnya minat masyarakat.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Akulaku PayLater dan Cellular World berkolaborasi untuk menghadirkan promo istimewa. Pelanggan Cellular World dapat memperoleh potongan hingga 7%* dengan nilai maksimal mencapai Rp500 ribu untuk transaksi minimal senilai Rp 2 juta. Promo tersebut dapat didapatkan melalui pembayaran cicilan selama 6, 9, 12 atau 18 bulan, dengan limit kredit hingga Rp25 juta*.

Promo ini berlaku mulai 15 Maret 2024 hingga 15 April 2024. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk membawa pulang gadget impianmu untuk menyambut hari raya Lebaran!

Akulaku PayLater, sebagai pionir layanan Buy Now Pay Later (BNPL), memberikan kemudahan bertransaksi dengan limit kredit di berbagai platform e-commerce favoritmu.

Sebagai bagian dari PT Akulaku Finance Indonesia, Akulaku PayLater beroperasi di bawah izin dan pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Segera manfaatkan promo ini! Kunjungi toko Cellular World terdekat atau belanja online melalui situs resmi yang telah tersedia!

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Menjelang Pensiun, IPDA Kasdan Suwiryo Berikan Arahan ke Personel

0
Gambar : Menjelang Pensiun, IPDA Kasdan Suwiryo Berikan Arahan ke Personel, (28/3/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam sebuah momen usai pelaksanaan apel pagi IPDA Kasdan Suwiryo, yang dikenal sebagai figur yang tegas bak singa terhadap setiap pelanggaran anggota namun selalu berada di garis depan untuk membela mereka, memberikan nasihat terakhirnya, Kamis (28/03/2024).

Saat-saat menjelang pensiunnya semakin dekat dan tinggal menghitung hari, IPDA Kasdan memanfaat momen untuk memberikan arahan di depan seluruh personel saat pelaksanaan apel pagi untuk menyampaikan pesan penting terakhirnya kepada rekan-rekannya.

IPDA Kasdan menegaskan pentingnya integritas, keberanian, dan komitmen dalam menjalankan tugas kepolisian. Selain itu, dirinya menegaskan bahwa setiap personel juga perlu untuk mengembangkan karir dan tidak menjadi perwira hanya dari penghargaan semata namun harus mencoba pengembangan karir melalui SIP ataupun PAG.

“Rekan-rekan jangan mencontoh Saya yang memperoleh pangkat perwira tanpa melalui pendidikan dan hanya melalui penghargaan semata, namun harus mengembangkan karir melalui SIP atau minimal PAG,” ujarnya.

Dalam pesannya yang sarat akan pengalaman, Kasdan juga tak lupa menasehati para polisi baru agar tidak tergiur dengan tawaran kredit di bank untuk gaya-gayaan dan hedonisme yang pada akhirnya hanya akan merusak karir personel itu sendiri.

Tak lupa Ia juga mengajak para anggota untuk tetap bersikap adil namun teguh, menunjukkan bahwa penegakan hukum harus selalu diiringi oleh semangat keadilan yang tak tergoyahkan.

Nasihat terakhir dari IPDA Kasdan Suwiryo mencerminkan keteladanan yang kuat, menginspirasi rekan-rekan sejawatnya untuk menjaga integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas mereka. Sementara Suwiryo memasuki bab baru dalam hidupnya, warisannya akan terus memperkuat fondasi moral dalam kepolisian dan membimbing generasi berikutnya menuju masa depan yang lebih baik.*

Peliput : Muklas

Sukses Besar! UI CISE Expo Maret 2024: Ribuan Lowongan Pekerjaan, Magang, Beasiswa, dan Peluang Berwirausaha Meriahkan Acara

0

Depok, 28 Maret 2024 – Career Development Center Universitas Indonesia, didukung dengan KarirLab, telah sukses menyelenggarakan UI Career, Internship, Scholarship, dan Entrepreneurship (UI CISE) Expo Maret 2024 yang ke-37. Sebagai inisiator career fair terbesar di Indonesia, acara ini berhasil menjadi sorotan bagi mahasiswa, fresh graduates, dan pekerja muda yang mencari peluang karir dan pendidikan lanjutan.

UI CISE Expo Maret 2024 berlangsung mulai 20 Februari hingga 31 Maret 2024, bekerja sama dengan lebih dari 160 mitra yang terdiri dari berbagai sektor, mulai dari mitra perusahaan, lembaga beasiswa, lembaga kewirausahaan, mitra media, mitra perguruan tinggi, dan mitra telekomunikasi. Dalam keseluruhan rangkaian acara ini, UI CISE berhasil menyediakan 478 lowongan pekerjaan, mendatangkan 25 ribu pelamar kerja, dan mencatat lebih dari setengah juta kunjungan pada halaman web uicise.karirlab.co.

Rangkaian acara ini tidak hanya menawarkan acara utama secara tatap muka di Balairung, Universitas Indonesia, tetapi juga menyediakan sesi pelatihan online yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Dari tanggapan positif peserta seperti Maghfira dan Athaya, terlihat betapa acara ini memberikan manfaat besar bagi mereka dalam mengeksplorasi dunia karir dan kemudahan dalam mencari lowongan pekerjaan.

Pelamar Kerja Membuat Resume Secara Langsung di Booth Resume Builder UI CISE Maret 2024

Maghfira, seorang fresh graduate dari Universitas Indonesia, menyatakan, “Event UI CISE Maret 2023 sangat bermanfaat. Saya mendapatkan banyak informasi berguna tentang dunia karir dengan menghadiri talkshow dari perusahaan-perusahaan ternama. Proses pembuatan resume dan mengajukan lamaran kerja melalui platform uicise.karirlab.co juga sangat memudahkan para pencari kerja baru seperti saya.” Sementara itu, Athaya, juga fresh graduate Universitas Indonesia, menambahkan, “Website uicise.karirlab.co sangat mudah digunakan dan sangat ramah pengguna bagi fresh graduates. Saya dapat dengan mudah melamar banyak lowongan dengan resume yang saya buat di websitenya hanya dengan sekali klik.” 

UI CISE Expo Maret 2024 merupakan ajang bagi mahasiswa, fresh graduates, dan pencari kerja muda untuk mempersiapkan langkah pertama mereka dalam karir atau pendidikan lanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjelajahi peluang karir di uicise.karirlab.co hingga 31 Maret 2024. 

(Selesai)

Tentang Career Development Center Universitas Indonesia 

Career Development Centre Universitas Indonesia (CDC-UI) tidak hanya sekedar “tempat” bagi mahasiswa dan lulusan UI menuju karir impian, tetapi adalah panggung di mana bakat-bakat muda berkembang menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja. Sebagai jembatan antara pencari kerja (mahasiswa/lulusan) dengan perusahaan/instansi/industri, CDC-UI tak hanya menawarkan peluang, tetapi juga membangun jaringan yang luas demi kesuksesan bersama. Berada di bawah Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI dan saat ini dipimpin Prof Dr drg Sandra Fikawati MPH, CDC-UI berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam merajut masa depan yang cerah bagi setiap individu yang melangkah di sini.

Tentang KarirLab 

KarirLab adalah platform online terkemuka yang menghubungkan mahasiswa dan universitas dengan perusahaan di Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, platform ini memiliki jangkauan di seluruh nusantara dengan 8 juta mahasiswa aktif. KarirLab memiliki tujuan agar seluruh mahasiswa dari setiap latar belakang memiliki akses dan sumber daya untuk membantu mereka membangun fondasi yang kokoh dalam menjelajahi pasar dan dunia kerja. KarirLab menawarkan produk termasuk layanan evaluasi profil, pembuatan resume yang ramah ATS (Applicant Tracking System), portal lowongan pekerjaan yang terkurasi, dan layanan manajemen karir. KarirLab berawal di Yale University pada tahun 2020 dan merupakan pendukung aktif program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan program TalentHub Kementerian Ketenagakerjaan.

Kontak kami

uicise.karirlab.co

Media: comms@karirlab.co

Perusahaan: employer@karirlab.co

Institusi Pendidikan: careercenter@karirlab.co 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

CEP Beri Sinyal, Golkar akan Rekom Raski di Pilwako Kotamobagu

0

TNews, KOTAMOBAGU – Sekertaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Raski Azhari Mokodompit (RAM) mendapat restu dari ketua DPD I Christiany Eugenia Paruntu (CEP) untuk maju di Pikwako Kotamobagu 2024. Raski berpeluang besar akan di usung oleh partai Golkar.

Hal itu tercermin dalam pernyataan CEP saat melaksanakan buka puasa Bersama DPD I PG Sulut, Senin (25/03/2024) di Hotel Four Poin Manado.

CEP menyebut sejumlah nama yang akan ikut Pilkada diantaranya, Careig Naichel Runtu dan Raski Mokodompit.

“Di Minahasa ada dua salah satunya Ketua Golkar Minahasa, ketua golkarnya sudah terpilih saat Pileg. Maka CNR yang kami persiapkan untuk Pilkada Minahasa. Kemudian di Bolmong atau Kota Kotamobagu ada Raski Mokodompit,” ucap CEP.

Sedangkan untuk Raski, CEP menyebut kalau dirinya akan full mengsupport Raski. “Raski adalah sekertaris saya, tentu saya harus support,” tegas CEP.

Menanggapi hal itu, Raski kepada Totabuan News Rabu 27 Maret 2024 tadi malam mengatakan apa yang disampaikan Ketua DPD I Golkar Sulut itu adalah bentuk dukungan yang positif.

“Tapi semua saya serahkan ke mekanisme Partai dan kepada Rakyat Kotamobagu. Yang pasti Sampai hari ini saya masih fokus untuk menyelesaikan tugas di DPRD Provinsi Sulut sampai September 2024,” ucap Raski. (**)

Peliput : Konni Balamba

Mengevaluasi Keunikan: Sebuah Pandangan Positif terhadap Film-film Eksploitasi dalam Warisan Perfilman yang dianggap ‘tidak berkualitas’ Indonesia melalui Buku “The Real Guilty Pleasures”

0

Image

BINUS Publishing menggelar webinar “Ngabuburit Bareng: Bedah Buku The
Real Guilty Pleasures” bersama Ekky Imanjaya, Ph.D. selaku penulis buku The
Real Guilty Pleasures dan Dosen Film BINUS serta Gorivana Ageza S.S., M.Hum.,
M.Fil. selaku aktivis Bahasinema dan Dosen UNPAR dan dimoderatori oleh Shadia
Imanuella Pradsmadji, S.Sn., M.Si. selaku Dosen Film BINUS, yang berlangsung
pada 22 Maret 2024 via Zoom Meeting.

Ekky Imanjaya adalah dosen tetap di Departemen Film, Bina Nusantara
(BINUS) University, kampus Alam Sutera. Beliau menyelesaikan studi doktoralnya
dari Kajian Film di University of East Anglia (2018), Inggris. Beliau merupakan
kritikus film yang fokus pada sinema Indonesia, dan isu keislaman dan budaya
pop. Beliau adalah anggota Dewan Festival di Madani International Film Festival
dan Jakarta Film Week, dan menjadi Ketua Komite Film di Dewan Kesenian Jakarta
(2021-2023). Karya popularnya, diantaranya tersebar di Majalah Tempo, Kompas,
Astaga.com, dan Zinetflix. Sebagai akademisi, karyanya dimuat, antara lain, di
Cinemaya, Colloquy, Plaridel, Asian Cinema, Jurnal Wacana, dan Historical
Journal of Film, TV, Radio. Buku termutakhir yang ditulisnya adalah  Mencari Film Madani: Sinema dan Dunia Islam
(2019) dan Mujahid Film: Usmar Ismail (2021).

Gorivana Ageza seorang aktivis Bahasinema dan Dosen Film dari
Universitas Katolik Parahyangan. Saat menempuh pendidikan sarjana, Ibu Echa
bergabung dengan Sinesofia, kelompok diskusi film Fakultas Filsafat Universitas
Katolik Parahyangan. Pada tahun 2015, Ibu Echa bersama teman-teman dari
sejumlah kampus di Bandung mendirikan Bahasinema, komunitas yang berfokus pada
ekshibisi dan kajian film. Sejak tahun 2019, Ibu Echa menjadi salah satu
programmer Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Ibu Echa juga menjadi juri
nominasi kategori Film Cerita Pendek pada Festival Film Indonesia 2021-2023.
Kini Ibu Echa menjalani kesehariannya sebagai dosen fakultas filsafat
Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), sembari mengelola Sinesofia.

Image

Buku The Real Guilty Pleasures membahas mengenai perlalulintasan
budaya (cultural traffic) dari
film-film tersebut, mulai dari akhir 1970-an sampai awal 2010-an, dari
Indonesia sampai ke negara-negara lain. Film-film tersebut telah menjadi bidang
penting dan bahkan menjadi objek ketegangan yang muncul dari berbagai politik
selera yang melibatkan beberapa agen, seperti negara dan para elit budayanya,
produser-produser film lokal, distributor dan eksibitor film lokal, khalayak
lokal, distributor transnasional, dan para penggemar global. Dalam bukunya, Pak
Ekky membongkar atau menimbang ulang edaran film-film kelas B pada masa orde
baru dengan tujuan bahwa film kelas B yang banyak dianggap rendah oleh
orang-orang harus masuk dalam sejarah Indonesia dan menjadi anak kandung
perfilman Indonesia. Pak Ekky mengungkapkan “Arogan sekali orang-orang yang
menganggap rendah selera-selera orang yang suka film 2000an, karena film itu
hadir dan dikonsumsi banyak orang itu menandakan sebuah komunitas butuh
estetika tertentu dari film ini, jadi dari buku ini dari kata menantang tadi
adalah saya bilang bahwa kita membongkar dan menimbang ulang film-film yang
dianggap tidak berkualitas harus masuk dalam sejarah Indonesia karena sejauh
ini belum ada”.

Image

Buku The Real Guilty Pleasures ini memperkenalkan kita terhadap
film-film eksploitasi yang dianggap ‘tidak berkualitas’, film-film eksploitasi
ini tidak diketahui dan tidak diakui oleh sejarah perfilman Indonesia, seperti
yang disampaikan oleh Ibu Echa dalam presentasinya “ada beberapa problem dalam
buku ini yang Saya anggap menarik yaitu sejarah perfilman berfokus pada sisi
yang dianggap ideal. Akibatnya beberapa film eksploitasi di kepinggirkan,
diabaikan, bahkan diam-diam disingkirkan karena dianggap tidak penting, tidak
layak, dianggap berkualitas, dan merusak moral”. Buku The Real Guilty
Pleasures, juga menganalisa secara menyeluruh dinamika politik, ekonomi,
sosial, dan transformasi budaya dari film-film ‘berkualitas’ itu secara
internasional membentuk dan memberi dampak terhadap suasana budaya film
nasional dan global, termasuk secara kritis membenturkannya dengan konsep
sinema kultus (cult cinema) yang sangat Barat-sentris.

Banyak peserta yang antusias bertanya mengenai film eksploitasi di
Indonesia, Sejarah perfilman pada masa orde baru, pandangan terhadap film B,
dsb. Peserta yang mendaftar dari BINUSIAN dan umum sebanyak 466, dan yang hadir
dalam acara ini sebanyak 230.

Dari pemaparan seluruh narasumber maka dapat ditarik kesimpulan bahwa
ada film-film yang dianggap tidak berkualitas oleh negeri sendiri namun justru
dia menarik perhatian orang-orang yang ada di luar sana dan akhirnya diedarkan
puluhan tahun setelahnya pengedaran aslinya. Kemudian mengenai estetika melawan
etika, apakah yang estetik itu harus selalu etis? dan apakah yang etis itu
tidak bisa estetik? hal tersebut akan selalu menjadi perdebatan yang menarik
dan bisa dilihat dari banyak konteks. Sikap membina dan memberdayakan yang
spesifik disoroti dalam buku The Real Guilty Pleasures adalah mengajak seluruh
masyarakat untuk memberdayakan Film-Film eksploitasi yang dianggap ‘tidak
berkualitas’ agar bisa masuk dan diakui dalam sejarah perfilman Indonesia.

Image

BINUS Publishing memberikan diskon 25% sampai tanggal 31 Maret 2024.
Kalian bisa mengunjungi koleksi BINUS Publishing melalui shopee https://shopee.co.id/binuspublishing, tokopedia https://tokopedia.com/binuspublishing, email di publishing@binus.edu, bisa juga dm
di instagram kami di @publishingbinus atau kunjungi Beehive di Kampus BINUS
@Anggrek Lt. Dasar.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

AnyMind Group bermitra dengan eclicktech untuk membuka inventaris iklan di Tiongkok Daratan untuk pengiklan internasional

0

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan permintaan iklan di luar negeri untuk publisher web Tiongkok Daratan sebesar 150% yang ditargetkan

Singapura – 28 Maret 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan kemitraan de ngan eclicktech, penyedia layanan pemasaran data intelligent yang berbasis di Tiongkok, yang akan menyediakan kumpulan publisher web eclicktech dengan demand iklan internasional. 

Dengan pasar periklanan terprogram di Tiongkok Daratan yang diperkirakan akan mencapai RMB 500 miliar pada tahun 2024, AnyMind Group akan menyediakan publisher web eclicktech, yang sebagian besar berbasis di Tiongkok Daratan, dengan sumber permintaan iklan berkualitas tinggi dan dukungan untuk monetisasi trafik. Selain itu, eclicktech akan menggunakan platform pertumbuhan publisher AnyMind, AnyManager, untuk mengakses kemampuan analisis dan pengoptimalan. 

Kolaborasi dengan eclicktech diharapkan dapat mendukung pertumbuhan permintaan iklan dari luar negeri untuk publisher web di Tiongkok Daratan sebesar 150%. Ke depannya, selain memperdalam kolaborasi seputar monetisasi trafik, kedua perusahaan juga akan mencari kerja sama lebih lanjut di bidang-bidang seperti influencer marketing dan perdagangan lintas batas. 

Berkantor pusat di Xi’an, Tiongkok, dan didirikan pada tahun 2011, eclicktech adalah penyedia layanan intelligent marketing yang terkenal di Tiongkok Daratan, yang menawarkan layanan termasuk pemasaran kinerja, akuisisi pengguna, promosi kesadaran merek, dan monetisasi. Dengan kantor di Beijing, Shanghai, Shenzhen, Hong Kong, Amerika Serikat, India, Jerman, Korea Selatan, dan Jepang, eclicktech melayani lebih dari 5.000 klien dari berbagai bidang termasuk Huawei, Alibaba, dan Tencent.

Mengenai kemitraan ini, Ben Chien, Managing Director Greater China, AnyMind Group, mengatakan, “Kami telah berkomitmen untuk ‘make it exciting for everyone to do business’, dan kolaborasi dengan eclicktech ini menunjukkan fokus kami pada pasar Tiongkok Daratan dan optimisme kami terhadap potensi pengembangan ruang monetisasi periklanan global. Selain memperdalam kolaborasi dalam monetisasi trafik, kami juga menantikan kerja sama yang lebih beragam dalam perdagangan lintas batas dan influencer marketing.”

Pada bulan September 2022, AnyMind Group berekspansi ke Shenzhen, Tiongkok, meluncurkan solusi monetisasi aplikasinya dan menyediakan platform pertumbuhan medianya, AnyManager, untuk pemilik situs web dan app publisher. AnyMind Group juga telah menggunakan produk lain seperti platform manajemen e-commerce AnyX dan platform influencer marketing AnyTag di pasar Tiongkok Daratan, untuk memperkuat penawarannya bagi publisher, perusahaan, dan creator Tiongkok. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

BERITA TERBARU