Kembali Diguyur Hujan, BPBD Bolmut Imbau Masyarakat Waspada Bencana

0
74
Musliman Datukramat

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sampai hari ini selasa 29/5 pukul 07:55 diguyur hujan dengan intensitas tinggi, bahkan menurut salah satu warga desa Biontong, Bating Lahati dalam seminggu ini sudah tiga kali sungai di desa Biontong banjir dan menghantam tanaman perkebunan.

“Dalam satu minggu ini sudah tiga kali sungai di desa kami meluap dan menghantam tanaman jagung, walaupun tidak meluap sampai dirumah namun kami merasa rugi karena jagung kami rusak,” ujarnya.

Sementara itu pemerintah daerah kabupaten Bolmut lewat Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) terus mengimbau agar warga berhati-hati dan tetap waspada akan datang bencana banjir seperti biasanya.

“tetap waspada dan terus pantauw aliran sungai yang meluap dan khususnya para petani jika keadaan tidak memungkinkan seperti hujan deras dan angin kencang agar jagan ada dulu yang berpergian begitu juga degan nelayan,”imbau Kepala BPBD Bolmut Musliman Datukramat selasa 29/5/2018.

Iapun menambahkan, pemerintah daerah sampai saat ini terus memantau keadaan dan selalu siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Jika sewaktu-waktu terjadi bencana maka segeralah melapor ke pemerintah desa setempat, karena kami selalu berkoordinasi langsung ke pemerintah desa, baik camat maupun sangadi, karena sampai saat ini kami selalu siap siaga untuk turun langsung lapangan jika masyarakat membutuhkan,”tambahnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.