Beranda blog

Partai Pendukung Prabowo dan Gibran Potensi ‘Bentrok’ di Pilgub Sulut 2024

0

TNews, SULUT – Partai-partai pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sulawesi Utara (Sulut) terancam terlibat dalam konflik politik dalam Pilgub 2024.

Di satu sisi, terdapat Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM) yang didukung oleh partai Golkar, Gerindra, PSI, dan Nasdem. Di sisi lain, terdapat Partai Demokrat yang berdiri sendiri.

Ironisnya, konflik ini terjadi di tengah kemenangan Prabowo dan Gibran dalam sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Partai Demokrat menuduh KSSM tidak etis karena membuka pendaftaran calon kepala daerah Sulut untuk Pilgub 2024 di tengah perjuangan Prabowo di MK.

“KSSM memilih membuka pendaftaran calon gubernur di hari penentuan ini buat pak Prabowo, menurut saya kurang etis karena kita semua masih berjuang mati-matian di MK,” kata Noortje Van Bone, kader militan AHY.

Namun, pihak KSSM terus melanjutkan agenda pendaftaran calon kepala daerah. Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara, Conny Rumondor, yang juga ketua KSSM Sulut, menyatakan bahwa pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur dibuka selama dua pekan.

“Terbuka untuk eksternal maupun internal,” ujar Melky Jakhin Pangemanan, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara dan sekretaris KSSM.

Meskipun demikian, konflik potensial ini menunjukkan adanya ketegangan antara partai-partai pendukung Prabowo dan Gibran di Sulut dalam menghadapi Pilgub 2024.

Reporter: [Konni Balamba]

Bawaslu Boltim Buka Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Ini Jadwalnya

0
Gambar : Bawaslu Boltim Buka Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Ini Jadwalnya, (23/4/2024).

TNews, BOLTIM – Untuk mempersiapkan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai melakukan rekrutmen Panswascam akan dilakukan secara masif guna memberi kesempatan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi.

Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, pihaknya akan melakukan Proses Evaluasi dengan mekanisme yang selektif sebagaimana standar evaluasi yang telah dipersiapkan oleh Bawaslu RI.

“Proses evaluasi akan merujuk pada teknis yang telah diatur oleh Bawaslu RI, yaitu melalui penilaian atasan langsung dan portofolio, juga ada standar penentuan apakah Panwaslu kecamatan (Existing) tersebut memenuhi syarat atau tidak. Jadi tidak pasti juga Panwaslu kecamatan (Existing) yang bertugas di Pemilu Tahun 2024 nanti akan bertugas di Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024,” kata Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto.

Lanjutnya sesuai Pedoman Pembentukan dari Bawaslu, dimana mekanisme Pembentukan Panwaslu yang nantinya mengawasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah menggunakan 2 mekanisme, yaitu Evaluasi Kinerja dan Perekrutan baru.

“Ini berdasarkan surat keputusan Bawaslu Nomor : 4224.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024,” terang Mutahir Selasa, (23/04/2024).

Ia menambahkan, Pedoman Pembentukan Panwaslu untuk Pemilihan Kepala Daerah dari Bawaslu dimana menggunakan 2 (dua) mekanisme yaitu Evaluasi Kinerja bagi Panwaslu kecamatan yang saat ini melaksanakan Pengawasan Pemilu dan kemudian perekrutan baru jika hasil Evaluasi Kinerja terdapat Panwaslu yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

”Sedangkan jadwal penerimaan, verifikasi berkas, dan evaluasi kinerja Panwaslu kecamatan (Existing) 2024 mulai hari ini 23-27 April 2024 dan hasil evaluasi akan ditetapkan tanggal 1-2 Mei 2024,” kata Mutahir.

Diketahui proses pendaftaran bagi calon anggota Panwas kecamatan akan dilakukan setelah proses evaluasi selesai, apabila dari hasil evaluasi terdapat anggota Panwas kecamatan yang tidak memenuhi syarat maka dilakukan proses pendaftaran untuk mengisi kebutuhan tersebut. Dan sesuai jadwal yang ada, nanti diumumkan pada 3 Mei 2024 dan 4 Mei 2024.*

Peliput : Muklas

Kunjungi Langowan, Elly Lasut Soroti Isu Pertanian dan Inflasi

0
Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L)

TNews, LANGOWAN – Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L), melakukan kunjungan ke Langowan pada Selasa (23/4/2024) sore. Dalam kunjungannya, Elly Lasut dan timnya turut meninjau kondisi lahan pertanian di Desa Wolaan, Kecamatan Langowan Timur, yang ditanami cabai keriting.

Elly Lasut mengekspresikan apresiasi terhadap semangat petani di Langowan, terutama di Desa Wolaanh, meskipun lahan pertanian tidak terlalu luas. Selain itu, ia juga mengutarakan keprihatinannya terhadap masalah inflasi, yang diyakininya berdampak tidak hanya pada sektor ekonomi, tetapi juga pada kehidupan sosial masyarakat.

“Dengan kerendahan hati, saya mengajak petani di Sulut khususnya Langowan untuk terus bekerja keras. Jangan malu bertani meski memiliki profesi lain,” tandas Elly Lasut.

Elly Lasut, yang juga merupakan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan sektor pertanian, termasuk penyelesaian masalah distribusi pupuk.

Menyikapi kunjungan tersebut, Jotje Manopo, seorang petani dari Desa Wolaang, menyampaikan harapannya jika Elly Lasut terpilih sebagai Gubernur Sulut.

“Saya berharap dan yakin bahwa jika Elly Lasut dipercaya oleh rakyat Sulut, maka sektor pertanian dan bidang lainnya akan mengalami kemajuan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kunjungan Elly Lasut ini memberikan sinyal bahwa isu pertanian dan inflasi menjadi fokusnya dalam upaya memajukan Sulawesi Utara jika terpilih menjadi Gubernur.

Reporter: [Shera Umboh]

Delapan Pejabat Pemko Binjai Diduga Langgar Netralitas, Ini Daftar Namanya

0

TNews, KOTA BINJAI – Meningkatnya tensi politik menghiasi suasana Kota Binjai menjelang pemilihan kepala daerah setelah terkuaknya dugaan pelanggaran netralitas oleh delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Binjai. Mereka disinyalir terlibat dalam pendaftaran salah satu calon wali kota Binjai, yakni Amir Hamzah, di secretariat Partai Golkar Kota Binjai.

Para ASN pejabat Pemko Binjai yang diduga melanggar netralitas tersebut antara lain:

  1. Ruslianto, Pejabat Kesbangpol Pemko Binjai – NIP: 196706211927021002
  2. Iwan Setiawan, Pejabat Kepala Dinas Dispora Pemko Binjai – NIP: 197010181991031004
  3. Rahmad Fauzi Salim, Pejabat Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD Pemko Binjai) – NIP: 198611262009031005
  4. Asri Darmawansyah, Pejabat Kabag Kesra Pemko Binjai – NIP: 197304281994021002
  5. Muhammad Syahrizal Nor, Pejabat Lurah Kampung Tanjung – NIP: 197312272009011001
  6. Fajar Muflikh Lubis, Pejabat Camat Binjai Timur – NIP: 198707272007011002
  7. Muhammad Fauzi, Pejabat Camat Binjai Selatan – NIP: 199112022014061003
  8. Hilman Anggana Lukha, Pejabat Camat Binjai Utara – NIP: 198609192006021001

Dalam menghadapi tuduhan pelanggaran netralitas ini, Muhammad Jaspen Pardede dan Zulkifli Gayo dari dua LSM menyatakan kesiapannya untuk melaporkan kejadian ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Mereka menekankan perlunya penerapan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 yang telah diubah melalui PP 94 Tahun 2021.

Masyarakat Binjai pun menanti tindak lanjut dari pihak berwenang terkait dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh para pejabat Pemko Binjai tersebut, sembari mengawasi perkembangan politik yang semakin memanas di daerah tersebut.

Peliput : Nanda Putra

Kembalinya Pertumbuhan Profitabilitas yang Kuat bagi Sampoerna di 2023, Sambut Presiden Direktur Baru

0

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) mengumumkan hasil kinerja tahun 2023, dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 28,0% dibandingkan tahun 2022, yang mencapai Rp.8,1 triliun, serta mempertahankan kepemimpinan di industri tembakau Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 28,6% dan volume keseluruhan sebesar 83,4 miliar batang berkat portofolio yang kuat di seluruh segmen, terutama pertumbuhan segmen Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang padat karya.

Jakarta, 23 April 2024 – PT HM
Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) mengumumkan hasil kinerja tahun 2023, dengan
pertumbuhan laba bersih sebesar 28,0% dibandingkan tahun 2022, yang mencapai
Rp.8,1 triliun, serta mempertahankan kepemimpinan di industri tembakau
Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 28,6% dan volume keseluruhan sebesar 83,4
miliar batang berkat portofolio yang kuat di seluruh segmen, terutama
pertumbuhan segmen Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang padat karya.

“Tahun 2023 menandai
tahun kembalinya pertumbuhan profitabilitas yang kuat bagi Sampoerna, dengan
pencapaian penting dalam pengembangan produk bebas asap berdasarkan pembuktian ilmiah,
meningkatkan investasi dan lapangan kerja di Indonesia, serta menghasilkan efek
berganda yang kuat, sejalan dengan prioritas negara untuk meningkatkan
hilirisasi,” ungkap Presiden
Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis
, pada Rapat Umum Pemegang Saham
Tahunan (23/4/2024).

Saat ini, industri tembakau masih menghadapi tantangan-tantangan utama
dengan kenaikan tarif cukai dua-digit yang signifikan di atas tingkat inflasi,
kesenjangan cukai yang semakin besar antara segmen Volume Golongan 1 dan segmen
Di Bawah Volume Golongan 1 yang dikenakan cukai lebih rendah, serta
meningkatnya peredaran rokok ilegal. Secara keseluruhan, volume industri rokok
nasional mengalami penurunan sebesar 4% dibandingkan 2022. Meskipun dalam
kondisi yang penuh tantangan, penjualan bersih Sampoerna meningkat sebesar 4,3%
menjadi Rp116,0 triliun, meskipun profitabilitas masih jauh di bawah tingkat
sebelum pandemi.

Pada tahun 2023, produk bebas asap Sampoerna meraih pencapaian strategis.
Di wilayah Perkotaan Jakarta, IQOS meraih pangsa pasar 3,5% pada kuartal
keempat 2023, meningkat sebesar 2,0 poin dari kuartal keempat 2022. Perkotaan
Jakarta mewakili Jakarta Barat, Pusat, dan Selatan yang mencakup sekitar 1,5
juta Pengguna Nikotin Dewasa.

Seiring dengan prioritas strategis untuk mempercepat komersialisasi produk tembakau
inovatif bebas asap, Sampoerna juga menorehkan beberapa momen penting di tahun
2023, dimulai dari peresmian fasilitas produksi Karawang dan pelepasan ekspor
perdana; diperkenalkannya inovasi terbaru IQOS ILUMA untuk secara
eksklusif digunakan dengan batang tembakau TEREA; mulai beroperasinya
Laboratorium Pengujian dan Analisis kelas dunia dengan fasilitas canggih untuk
produk tembakau inovatif bebas asap di kuartal ketiga; dan disusul
dengan diperkenalkannya batang tembakau TEREA edisi cengkih bagi perokok
dewasa dan pengguna produk tembakau/nikotin dewasa di Indonesia.

IQOS ILUMA memanaskan batang tembakau yang menggunakan daun
tembakau asli tanpa pembakaran. Seperti perangkat IQOS sebelumnya, IQOS
ILUMA
mengurangi paparan zat kimia berbahaya atau berpotensi berbahaya
hingga rata-rata 90-95% lebih rendah dibandingkan dengan asap rokok. Meskipun
tidak bebas risiko, produk tembakau inovatif bebas asap Philip Morris
International (PMI) merupakan pilihan yang lebih baik bagi perokok dewasa yang
memutuskan untuk terus menggunakan produk tembakau.

“Sampai dengan akhir tahun 2023, investasi kami pada produk bebas asap
mencapai sekitar US$300 juta. Fasilitas produksi kami untuk produk tembakau
bebas asap ialah yang pertama bagi PMI di Asia Tenggara dan yang ketujuh di
dunia, serta difokuskan untuk ekspor ke kawasan Asia Pasifik maupun memenuhi
permintaan pasar domestik yang sejalan dengan agenda hilirisasi pemerintah.
Laboratorium Pengujian dan Analisis bagi produk tembakau inovatif bebas asap
melibatkan lebih dari 200 ilmuwan Indonesia yang bertalenta dan merupakan
bagian dari komitmen kami untuk menyerap tenaga kerja berketerampilan tinggi,
khususnya dalam mendukung transformasi industri tembakau nasional,” papar
Vassilis.

Sementara itu, kinerja segmen SKT menunjukan tanda pemulihan dengan pangsa
pasar 28% pada tahun 2023 setelah mengalami tren penurunan pangsa pasar
berkelanjutan dari 37% pada 2006 menjadi 17% pada tahun 2019. Hal ini didukung
oleh kebijakan Pemerintah terkait cukai produk tembakau yang mempertimbangkan penyerapan
tenaga kerja serta tembakau dan cengkih dari petani lokal. Seiring dengan hal
tersebut, Sampoerna menambah fasilitas produksi SKT dan Mitra Produksi Sigaret
(MPS) pada awal tahun 2024 yang berdampak langsung pada penyerapan puluhan ribu
tenaga kerja baru. Dengan penambahan tersebut, total tenaga kerja Sampoerna
secara langsung dan tidak langsung menjadi lebih dari 90.000 orang.

“Memasuki 111 tahun Sampoerna berkiprah di Indonesia, kami terus konsisten
berupaya berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui
investasi jangka panjang, menciptakan nilai ekonomi di seluruh mata rantai
industri, dan penyerapan tenaga kerja yang diharapkan dapat berkontribusi
terhadap penciptaan efek berganda di Indonesia,” tutur Vassilis.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan hari ini,
Perseroan mengumumkan total pembayaran dividen senilai Rp8,060 triliun dari
saldo laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023,
dengan rasio pembayaran dividen sebesar 99,6% atau Rp69,3 per saham.

Presiden Direktur dan Direktur Baru

Selanjutnya,
pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ini, para pemegang saham juga menyetujui penunjukkan Ivan Cahyadi sebagai
Presiden Direktur Sampoerna yang baru, menggantikan Vassilis Gkatzelis, efektif
per 1 Mei 2024, serta penunjukkan Yohan Lesmana sebagai Direktur Perseroan. Hal
ini merupakan beberapa mata acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024
berikut dengan ralatnya yang telah disampaikan kepada Bursa Efek
Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), secara berturut-turut, pada
tanggal 1 dan 8 April 2024.

Presiden
Komisaris Sampoerna John Gledhill
mengatakan, “Vassilis berhasil memimpin Sampoerna untuk mencatatkan
kinerja baik bagi Perseroan dalam dua tahun terakhir ini serta senantiasa
mewujudkan komitmen untuk menciptakan nilai dan efek berganda bagi masyarakat
luas. Saya ucapkan terima kasih kepada Vassilis atas kontribusinya di Sampoerna
dan selamat untuk posisi barunya di PMI.”

PMI,
induk perusahaan Sampoerna, memberikan kepercayaan bagi Vassilis untuk
menduduki jabatan penting selanjutnya sebagai President East Asia, Australia
& PMI Duty Free dan menjadi bagian dari Executive Leadership Team PMI yang
dipimpin oleh CEO Jacek Olczak. Vassilis akan bertangung jawab atas pasar
strategis PMI lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok.

Posisi Presiden
Direktur Sampoerna selanjutnya dipercayakan kepada Ivan Cahyadi yang memiliki
pengalaman selama hampir tiga dekade di Sampoerna dan PMI. Ivan adalah sosok
pemimpin yang tepat untuk terus memantapkan posisi Sampoerna sebagai pemimpin
industri di Indonesia. “Dengan pengalaman yang ekstensif di Sampoerna,
kami percaya Ivan adalah sosok pemimpin yang tepat bagi Sampoerna untuk memantapkan
posisi Perseroan sebagai pemimpin industri di Indonesia dan meneruskan
penciptaan efek berganda bagi semua pemangku kepentingan,” kata John.

Ivan
Cahyadi bergabung dengan Sampoerna pada tahun 1996 sebagai Management
Trainee
dan mengembangkan kariernya dengan menduduki sejumlah posisi di
Sampoerna, termasuk Manajer Pengembangan Organisasi (1999-2000), Manajer Market
Inteligensia (2000-2004), Kepala Pengembangan Strategi Penjualan (2004-2005),
Kepala Zona Penjualan (2005-2009). Ivan kemudian ditugaskan di afiliasi PMI di
Malaysia sebagai Direktur Penjualan dan Distribusi pada tahun 2009. Ia kembali
ke Sampoerna pada tahun 2010 sebagai Kepala Zona Penjualan, sebelum selanjutnya
diangkat sebagai anggota Direksi pada 2016.

Sementara itu, terkait dengan pengangkatan Yohan Lesmana sebagai
Direktur, “Yohan memiliki kemampuan mengartikulasikan visi dengan strategi
yang kuat berbasis data, dan merupakan sosok dengan gaya kepemimpinan partisipatif.
Pendekatan kolaboratif dan semangat untuk memberikan dampak yang dipadukan dengan
kepedulian akan sangat bermanfaat dalam terus memperteguh posisi Sampoerna
sebagai pemimpin pasar multi-kategori yang tak terbantahkan di Indonesia,” ujar
John.

Yohan bergabung dengan Sampoerna pada tahun 2003 sebagai Graduate
Trainee
dan kariernya berkembang dengan mengemban berbagai peran penting di
fungsi penjualan (Sales), termasuk Manajer Strategi Penjualan di Operating
Center PMI pada tahun 2011 di Swiss dan Kepala Zona Penjualan pada tahun 2016
di Indonesia. Pada tahun 2019, Yohan dipercaya sebagai Kepala Transformasi
Komersial, serta sebagai Direktur Penjualan & Distribusi Philip Morris
Fortune Tobacco Corporation (PMFTC) pada 2021.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Rayakan 6 Tahun Kolaborasi: EVOS dan Pop Mie Terus Bangun Keseruan di Industri Esports Indonesia

0

Sebuah momen historis, refleksi perjalanan kolaboratif yang menginspirasi untuk mendorong pertumbuhan talenta dan komunitas esports di Indonesia.

Jakarta, 23 April 2024 — EVOS, sebagai salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara bersama dengan Pop Mie sebuah brand FMCG dengan target audiens anak muda lifestyle yang dinamis, menandai 6 tahun perjalanan kolaborasi strategis dalam upaya mendekatkan dan memfasilitasi talenta muda Tanah Air dengan industri esports. EVOS bersama Pop Mie bersinergi memberikan  komitmen yang kuat dalam perkembangan industri esport Indonesia dan telah menghadirkan berbagai inisiatif program yang telah terjadi selama hampir satu dekade perjalanan kolaborasi. 

Tony Tham, selaku Head of Commercial EVOS mengungkapkan antusiasmenya “Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade yang terjalin antara EVOS dan Pop Mie menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan esports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini dengan berbagai inisiatif lainnya dalam waktu mendatang,”

Sejak 2019, EVOS dan Pop Mie berkolaborasi menghadirkan program menarik melalui kampanye media sosial, hingga aktivasi digital yang mengasah minat dan bakat komunitas seperti Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.

Anggoro Yudhantara, Brand Manager Pop Mie mengungkapkan “Perjalanan kolaborasi ini telah menjadi petualangan yang menyenangkan bagi tim Pop Mie. Kami percaya bahwa batasan industri tidak boleh menghambat semangat kami untuk berinovasi bersama dan mendorong misi kami untuk memajukan generasi muda Indonesia melalui esports. Kolaborasi ini juga bukan sekadar tentang produk,  Pop Mie juga memiliki komitmen yang kuat untuk terus memberikan kemudahan terutama dalam mendukung setiap aktivitas streamer dan pemain esports. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus menggerakan roda pertumbuhan esports di Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang.” 

Pada tahun 2023, EVOS melakukan survey dengan menghasilkan  fakta-fakta menarik yang dihimpun dari EVOS Fams dan pencinta esports, diantaranya adalah sebanyak 99% responden menyatakan  Pop Mie masih menjadi top of mind dalam produk instant noodle cup. Selain itu, data juga berhasil menghimpun bahwa akun media sosial EVOS menjadi salah satu source of awareness karena menjadi sumber informasi dalam pencarian heroes product  dari Pop Mie. 

Kesuksesan kolaborasi ini mendorong EVOS dan Pop Mie berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian program berbasis aktivasi offline untuk menjangkau audiens mahasiswa. Di tahun 2024, EVOS bersama Pop Mie akan menghadirkan rangkaian program “Pop Mie Campus Arena”

“Pop Mie Campus Arena adalah sebuah momentum bagi EVOS dan Pop Mie untuk kembali hadir langsung di tengah audiens kami melalui kegiatan turnamen esports, booth Pop Mie, talkshow, community event hingga meet & greet bersama dengan EVOS Brand Ambassador, Players dan Talent. Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun dengan target sasaran adalah perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek.” ungkap Tony. 

Pada kesempatan istimewa ini, turut hadir memeriahkan seremoni perayaan 6 tahun Kolaborasi EVOS dan Pop Mie adalah Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI  dan EVOS Yupi (Cindy Yuvia)  selaku Brand Ambassador EVOS. Keduanya hadir memberikan dukungan lebih nyata bagi kolaborasi EVOS ke depannya bersama Pop Mie.

Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI mengungkapkan “Kami meyakini bahwa saat ini ekonomi kreatif tengah menjadi ruang berkembang bagi seluruh bidang di Indonesia dan esports sebagai bidang yang inklusif berpotensi menjadi elemen kritikal untuk pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami memberikan dukungan dan apresiasi atas kolaborasi strategis penuh komitmen EVOS dan POP Mie dalam terus meningkatkan kompetensi esports melalui pengembangan talenta-talentanya. Kami berharap sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, EVOS mampu merangkul lebih banyak lagi talenta-talenta potensial, khususnya di bidang esports” 

EVOS Yupi (Cindy Yuvia)  selaku Brand Ambassador EVOS dengan penuh semangat juga menyampaikan “Sebagai Brand Ambassador dan Content Creator, terlibat dalam kolaborasi antara EVOS dan Pop Mie adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Melalui kesempatan ini, saya merasakan betul betapa pentingnya dua entitas bersinergi seperti EVOS dan Pop Mie, memberikan inspirasi positif yang konsisten bagi generasi muda yang ingin terjun ke dunia esports. Saya berharap kolaborasi semacam ini terus memperkuat dan memperluas ruang gerak anak muda dalam memajukan industri esports di Indonesia.”

Ayo sambut dengan antusias kolaborasi yang penuh kegembiraan ini! Kedepannya, EVOS dan Pop Mie akan terus menghadirkan beragam kegiatan seru yang memberikan keseruan tak terbatas bagi EVOS Fams dan pecinta esports.

Jangan sampai ketinggalan! Ikuti terus berita terbaru dari Pop Mie Campus Arena serta berbagai kegiatan kerja sama EVOS dan Pop Mie, melalui kanal media sosial  @evosesports, @evosfams, dan @popmieofficial.

Dokumentasi dapat diakses melalui link: bit.ly/prkitevospopmie6years 

— Selesai —

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Pencarian Semantik yang didukung AI untuk Merevolusi Pencarian Gambar di QNAP NAS dengan Qsirch 5.4.0 Beta

0

Qsirch 5.4.0 Beta Menampilkan Pencarian Semantik berbasis AI yang mutakhir untuk pencarian gambar dan pratinjau konten dokumen, pengguna NAS kini dapat menikmati pengalaman pencarian file yang lebih mudah digunakan dengan tingkat presisi yang lebih tinggi.

QNAP® Systems, Inc., inovator solusi komputasi, jaringan dan penyimpanan terkemuka, memperkenalkan Qsirch 5.4.0 Beta. 

Qsirch adalah mesin pencari canggih yang dirancang untuk QNAP NAS, membantu pengguna menemukan file yang mereka butuhkan dengan cepat dari sejumlah besar penyimpanan data. Selain menggunakan “pencarian kata kunci” untuk pencarian teks lengkap untuk file, gambar, video, dokumen PDF, dan email, pengguna dapat mengaktifkan “pencarian semantik” untuk menemukan gambar secara tepat menggunakan perintah bahasa yang alami dan intuitif sebagai permintaan pencarian.

“Pencarian semantik menggunakan teknik pemrosesan bahasa alami untuk menentukan semantik kalimat, menerobos keterbatasan pencarian kata kunci tradisional dan secara signifikan meningkatkan akurasi pencarian,” kata Amol Narkhede, Manajer Produk Senior QNAP, menambahkan “QNAP memelopori integrasi AI ke dalam Pencarian file NAS, memberikan pengguna efisiensi lebih besar dalam proses pencarian file harian mereka. Kami mendorong semua pengguna QNAP untuk bergabung dalam uji beta pencarian semantik Qsirch 5.4.0 dan memberikan umpan balik untuk membantu kami terus meningkatkan solusi QNAP untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.”

Fitur utama baru dari Qsirch 5.4.0 beta :

1. AI-driven Semantic Search
Gunakan kueri penelusuran semantik yang lebih intuitif (mendukung 23 bahasa) untuk mempersempit hasil penelusuran dan mencapai hasil penelusuran gambar yang tepat. Pengguna juga dapat menjelajahi gambar serupa dengan mencari melalui gambar di hasil pencarian.

2. Menampilkan Dokumen lebih cepat
Setelah mencari dokumen atau file yang diinginkan, pengguna dapat dengan cepat melihat pratinjau konten di panel pratinjau, melihat paragraf yang relevan dengan kata kunci, atau melihat beberapa kalimat relevan terkait dengan subjek file melalui GUI yang intuitif.

Persyaratan sistem NAS
Pencarian semantik bertenaga AI didukung dari Qsirch 5.4.0 beta. Diperlukan NAS berbasis x86 64-bit dengan RAM minimal 8 GB dan QTS 5.0.1 (atau lebih baru) / QuTS hero h5.0.1 (atau lebih baru). QNAP AI Core harus diinstal dari App Center untuk menggunakan fungsi pencarian semantik secara penuh.
Catatan: Fitur dapat berubah dan mungkin tidak tersedia untuk semua produk QNAP.

Pelajari lebih lanjut tentang fitur baru di Qsirch 5.4.0 beta dan bergabunglah dengan program beta di QSirch 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

PepsiCo bekerja sama dengan AnyMind Group dan Publicis Commerce untuk memberikan fokus yang lebih besar pada pelanggan melalui upaya social commerce di Asia Tenggara

0

Dalam sembilan bulan, PepsiCo Philippines telah menyelesaikan 300+ jam live streams yang menjangkau lebih dari 700.000 konsumen

Singapura – 23 April, 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Publicis Commerce untuk meningkatkan upaya perdagangan sosial PepsiCo, pemimpin global dalam makanan dan minuman konvinien, dengan mendorong fokus yang lebih besar pada konsumen ke dalam upaya perdagangan digital PepsiCo di Asia Tenggara melalui serangkaian penawaran perangkat lunak dari AnyMind Group, termasuk platform seperti AnyX, AnyTag, dan AnyLogi, serta layanan penasihat pemasaran strategis dari Publicis Commerce. 

Menempatkan konsumen sebagai inti dari upaya bisnis untuk mendorong pengalaman dan interaksi merek yang lebih positif, PepsiCo Philippines melihat ke arah live commerce untuk memberikan pengalaman digital yang dipersonalisasi dan interaktif, dalam upaya untuk mengintegrasikan social commerce ke dalam kehidupan sehari-hari dan membuat belanja menjadi menyenangkan dan menyenangkan. 

Sebelum hari ini, PepsiCo Philippines telah menyelesaikan lebih dari 300 jam live streams dan menjangkau lebih dari 700.000 konsumen sejak kolaborasi dimulai pada Agustus 2023. 

Hal ini berkontribusi pada PepsiCo yang masuk ke dalam tiga merek teratas di TikTok Shop di Filipina dari peringkat 9,9 hingga 12,12, dan disorot sebagai studi kasus saat TikTok meluncurkan kerangka kerja ACE. Di Filipina, PepsiCo menjadi merek teratas di TikTok Shop dalam hal GMV untuk kategori FMCG, empat bulan setelah kolaborasi. Didorong oleh kesuksesan awal ini, PepsiCo juga akan mulai memperluas kolaborasi ini ke pasar e-commerce lainnya di Asia Tenggara.

PepsiCo Philippines, melalui agensi yang ditunjuk untuk strategi dan implementasi kreatif, Publicis Commerce, memanfaatkan rangkaian kemampuan holistik AnyMind melalui platform seperti AnyX untuk analitik dan manajemen channel, AnyLogi untuk manajemen logistik, dan AnyTag untuk influencer marketing, untuk berbagai solusi: 

– Live streaming – memanfaatkan promosi dan kampanye merek sambil melibatkan audiens melalui permainan langsung dan hadiah, bersama dengan segmen ASMR, sudut pandang yang menggugah selera, dan demo deskriptif dari pembawa acara live commerce

– Influencer dan affiliate marketing – melalui e-Selling Opinion Leaders (eSOL) yang relevan yang berbagi cerita dan resep, serta produk unggulan, pada konten yang dapat dibeli yang diposting di halaman TikTok PepsiCo, mendorong viralitas dari mulut ke mulut melalui 26.000 kelompok influencer dan pengguna media sosial yang membuat konten buatan pengguna

– Strategi listing SKU, fulfillment dan manajemen inventaris – Dengan memanfaatkan integrasi logistik yang komprehensif dan analitik tingkat lanjut, PepsiCo mengoptimalkan bundling produk. Strategi ini meningkatkan Average Order Value. Bersamaan dengan itu, manajemen inventaris yang kuat memastikan ketersediaan stok selama acara penjualan puncak.

Mengenai kolaborasi ini, Sudipto Mozumdar, GM, IndoChina Foods dan Chief Commercial Officer, APAC PepsiCo, mengatakan: “Fokus pada konsumen adalah pendorong utama pertumbuhan kami. Kemitraan kami dengan AnyMind dan Publicis selaras dengan strategi “kapan saja, di mana saja”. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan kelincahan operasional kami, namun juga memperdalam penetrasi pasar kami dengan melibatkan konsumen dalam dialog dua arah yang dinamis dan personal. Seiring dengan upaya kami untuk terus memanfaatkan kekuatan transformasi digital, fokus kami tetap pada membina hubungan yang bermakna dengan konsumen, sehingga mengamankan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan di pasar yang semakin digital.”

Sujith Rao, Managing Director Commerce SEA, Publicis Commerce, mengatakan: “Membangun hubungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan PepsiCo, kami telah mengintegrasikan social commerce ke dalam strategi pertumbuhan kami untuk klien. Komitmen kami untuk melampaui ekspektasi klien didukung oleh pemilihan mitra yang cermat seperti AnyMind, yang memastikan penyampaian pengalaman terintegrasi yang melampaui ekspektasi klien.”

Aditya Aima, Managing Director untuk Growth Markets, AnyMind Group, mengatakan: “Kami melihat bentuk-bentuk baru pemasaran dan perdagangan digital muncul di tengah-tengah penggabungan kedua bidang ini, ditambah dengan latar belakang perusahaan yang memulai upaya transformasi digital yang komprehensif. PepsiCo hanya akan mendapatkan keuntungan sebagai penggerak awal, karena kami menyediakan aksesibilitas dan perluasan yang lebih besar ke wilayah Asia-Pasifik melalui kemampuan BPaaS kami.”

Melalui model Business-Process-as-a-Service (BPaaS), AnyMind Group menyediakan serangkaian perangkat lunak berpemilik bagi perusahaan untuk operasi e-commerce, pemasaran, logistik, keterlibatan pelanggan, produksi, dan banyak lagi, bersama dengan keahlian di dalam pasar di 15 pasar di seluruh Asia Tenggara, Asia Timur, India, dan Timur Tengah, yang memberikan kemampuan unik bagi perusahaan untuk ekspansi yang dipercepat dan digerakkan oleh teknologi di seluruh Asia Pasifik. 

BPaaS memberikan lapisan nilai tambahan bagi perusahaan di atas model Software-as-a-Service dan Business Process Outsourcing, dengan menyediakan kombinasi tim teknologi dan operasi untuk mendesain, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Nasdem Legowo, Tugaskan Victor Jadi Cawagub Sulut

0
Victor Mailangkay Karikatur/Hijrah Dondo Desainer

TNews, SULUT – Partai NasDem Sulawesi Utara akhirnya legowo dengan posisi tawar hanya sebagai calon wakil gubernur 2024 dalam koalisi Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM).

Namun, posisi calon wakil gubernur tersebut diberikan kepada ketua Nasdem Sulut Victor Mailangkay.

BACA JUGA : Victor Mailangkay Cari Par, Nasdem – Gerindra Kans Koalisi

Kabar tersebut diungkapkan Victor Mailangkay Minggu, (21/4/2024) melalui what’s app dimana dirinya yang juga aktif menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sulut itu adalah calon wakil gubernur Sulut pada Pilgub Sulut 2024.

“Sudah ditugaskan oleh Ketua Umum DPP partai NasDem bapak Surya Paloh, Victor Mailangkay sebagai calon wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara dari partai NasDem untuk Pilgub Sulut 2024,” jelas Victor.

Victor Mailangkay dikenal sangat visioner dalam menjabat sebagai Ketua DPW partai NasDem Sulut dan dalam tanggung jawabnya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sulut.

BACA JUGA : Victor Mailangkay ‘Kuda Hitam’ di Pilgub Sulut

Victor Mailangkay memiliki segudang pengalaman di mana pernah menjabat selama 7 periode sebagai anggota DPRD hingga mencapai puncaknya menjadi wakil ketua DPRD Provinsi Sulut.

Victor adalah lulusan S3 Universitas Hasanudin yang kini memantapkan langkah untuk maju pada pilgub Sulut 2024 sebagai calon wakil gubernur yang diusung partai NasDem.

(Konni Balamba)

Pilgub Sumut 2024 : Edy Rahmayadi Siap Hadapi Kekuatan Keluarga Istana

0
Edy Rahmayadi

TNews, SUMUT – Wali Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution dipastikan akan maju sebagai calon gubernur Provinsi Sumut, melalui kendaraan Partai Golkar.

Namun dalam Pilgub nanti, menantu presiden Jokowi itu akan berhadapan dengan Eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Di mana Edy Rahmayadi juga akan maju sebagau cagub Sumut yang akan diusung PDIP Sumut. Nantinya, Edy Rahmayadi akan menjadi lawat berat Bobby Nasution

Edy mengaku tidak masalah menghadapi Bobby yang merupakan bagian dari keluarga istana. Baginya, terpenting semua yang maju Pilgub Sumut telah memenuhi syarat dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

BACA JUGA :  Wali Kota Medan Bobby Nasution Bakal Maju di Pilgub Sumatera Utara

“Siapapun boleh, yang penting sesuai syarat, yang tidak boleh apa? Intervensi merusak demokrasi,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut dia UU Pemilu telah mengatur siapa saja yang berhak menjadi calon kepala daerah. Oleh karena itu, semua pihak harus mematuhi aturan tersebut.

Ia mewanti-wanti tak boleh ada intervensi dari pihak manapun terkait Pilkada, karena akan merusak tatanan demokrasi Indonesia.

“Rakyat yang menentukan biar rakyat yang memilih ini perjalanan pilkada kita. Yang berhak menjadi calon sudah diatur oleh KPU. Apa yang tidak boleh? Intervensi yang tidak boleh,” kata Edy.

“Yang melakukan intervensi berarti merusak demokrasi. Intervensi apa? intervensi finansial, kekuasan, intervensi yang sudah diatur di luar KPU itulah intervensi,” urainya.

Eks Pangkostrad tersebut menambahkan saat ini sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik selain PDIP.

Eks Ketum PSSI tersebut mengaku akan mendaftar ke semua partai politik termasuk meminta dukungan dari partai pengusung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Pilpres.

“Semua partai kita akan mendaftar, untuk 01 kan berbeda dengan Pilkada. Tetapi lebih ada komunikasi karena ada perjuangan yang bersama. Apakah mereka serta merta memberikan dukungan ke saya, belum pasti, karena partai punya hak memilih orang itu cocok enggak cocok untuk memimpin. Sumut cocok untuk memimpin kabupaten cocok untuk memimpin kota itulah hak partai,” ungkapnya.

Peliput : Nanda 

BERITA TERBARU