Beranda blog

Mekal – Nayodo ‘Baku Rampas’ PDIP, Wenny Gaib Berharap Dipinang PKB

0

TNews, KOTAMOBAGU – Jelang Pilkada Kotamobagu, sejumlah figur yang bakal maju mulai memastikan ‘kendaraan politik’ yang akan mereka gunakan. Hal ini menunjukkan bahwa konstalasi politik di Kotamobagu semakin terasa.

Setidaknya ada tiga figure calon wali kota yang begitu getol maju sebagai calon wali kota. Mereka adalah ketua DPC PDIP Meiddy Makalalag, Mantan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan figure tehnokrat dokter Wenny Gaib.

Ketiganya dikabarkan saat ini sedang melakukan lobi ke beberapa partai politik, untuk mendapatkan rekomendasi.

Meiddy Makalalag (Mekal) dan Nayodo Koerniawan misalnya, mereka berdua sebagai kader PDIP, saat ini sedang menunggu siapa yang nantinya mendapat rekom dari PDIP. Di mana PDIP merupakan partai pemenang pileg dengan meraih 9 kursi.

Jika rekomendasi PDIP jatuh ke tangan Mekal, Nayodo mungkin harus melobi partai lain atau maju sebagai calon perseorangan. Sebaliknya, jika Nayodo berhasil mendapatkan rekomendasi PDIP, Mekal mungkin akan tetap maju melalui partai lain atau tidak maju sama sekali dan mempertahankan posisinya sebagai ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Sementara di sisi lain, dokter Wenny Gaib disebut-sebut sebagai figure yang paling siap untuk bertarung di Pilwako, sebab Dokter Wenny Gaib diketahui memiliki kemampuan logistik dan finansial yang kuat.

Hanya saja, Ia harus berupaya melakukan lobi ke beberapa partai politik. Apalagi Ia bukan merupakan kader partai mana pun. Meski begitu, dokter Wenny memiliki kedekatan dengan pimpinan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kotamobagu maupun Sulawesi Utara. Ia harus mampuh meluluhkan hati ketua DPC PKB Kotamobagu Yusran Mokolanot agar bisa mengihklaskan PKB untuk Ia gunakan pada Pilwako mendatang.

Diketahui, PKB Kotamobagu berhak dan bisa mengusung paslon wali kota karena berhasil mendapatkan 20% kursi di DPRD Kotamobagu pada Pileg 14 Februari 2024.

Selain PDIP dan PKB, beberapa parpol paraih kursi pada Pileg 14 Februari seperti Nasdem (4 kursi), Golkar (2 kursi), Hanura (3 kursi), PPP (1 kursi) serta Demokrat (1 kursi) sedang menjajaki koalisi agar bisa juga mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu pada Pilwako November mendatang. (**)

Nextgen Inovasi Indonesia Meluncurkan Kursus Programming Interaktif

0

Nextgen Inovasi Indonesia, sebuah perusahaan penyedia tenaga ahli dibidang IT terkemuka yang bertujuan untuk mengembangkan kecakapan teknologi, meluncurkan inisiatif terbarunya yaitu kursus programming yang komprehensif, dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang di era digital.

PT Nextgen Inovasi Indonesia, sebuah perusahaan penyedia tenaga ahli dibidang IT terkemuka yang bertujuan untuk mengembangkan kecakapan teknologi, meluncurkan inisiatif terbarunya yaitu kursus programming yang komprehensif, dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang di era digital.

Kursus programming interaktif

Di zaman di mana teknologi berkembang dengan cepat dan literasi digital semakin penting, Nextgen mengakui pentingnya memberikan pendidikan dalam programming yang mudah diakses dan berkualitas tinggi. Dengan mempertimbangkan hal ini, kursus programming baru dari Nextgen ditujukan untuk individu dengan berbagai tingkat keahlian, mulai dari pemula yang ingin memulai perjalanan pemrogramannya hingga profesional berpengalaman yang ingin menyempurnakan keahliannya.

“Misi kami di Nextgen adalah memberdayakan individu dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang di dunia yang didorong oleh teknologi saat ini,” kata Mirfan Brainer, CEO di Nextgen. “Dengan peluncuran kursus programming kami, kami bertujuan untuk demokratisasi akses terhadap pendidikan pemrograman dan memupuk komunitas pembelajar tentang inovasi dan pemecahan masalah.”

Kurikulum pemrograman Nextgen mencakup berbagai bahasa dan teknologi, termasuk PHP, JavaScript, HTML/CSS, Java, dan lainnya. Baik peserta tertarik pada pengembangan web, ilmu data, pengembangan aplikasi, atau keamanan siber, Nextgen menawarkan jalur khusus yang disesuaikan untuk memenuhi berbagai minat dan tujuan karir.

Apa yang membedakan kursus programming Nextgen adalah penekanannya pada sistem pelatihan yang langsung fokus kepada praktek coding, Nextgen mampu mencetak tenaga ahli IT secara efektif dan cepat. Melalui latihan interaktif, proyek dunia nyata, dan umpan balik personal dari instruktur berpengalaman, peserta mendapatkan pengalaman praktis dan kepercayaan diri dalam kemampuan pemrogramannya.

Selain keterampilan teknis, kursus programming Nextgen juga memprioritaskan keterampilan penting lainnya seperti pemecahan masalah, berpikir kritis, dan kolaborasi. Dengan menciptakan lingkungan belajar holistik, Nextgen menjamin lulusan pelatihan kursus programming interaktif akan mempunyai standar keahlian yang cukup untuk ditempatkan pada proyek-proyek strategis pada industri IT.

Baik Anda seorang pemula dalam dunia pemrograman atau seorang profesional berpengalaman yang ingin memperluas keterampilan Anda, Nextgen mengundang Anda untuk bergabung dengan komunitas pembelajar yang dinamis dan memulai perjalanan penemuan akan inovasi yang menarik.

Silahkan kunjungi website nextgen.co.id untuk informasi lebih detil.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

LSM Sebut Wali Kota Binjai Kangkangi Surat Edaran Mendagri

0
Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah

TNews, KOTA BINJAI – Polemik roling pejabat Pemkot Binjai yang dilakukan pasca diterbitnya surat edaran kemendagri soal larangan kepala daerah melakukan rotasi jabatan bagi pejabat pemda, terus bergulir.

Bahkan ketua LSM P3H Sumatra Utara Muhammad Jaspen Pardede menegaskan bahwa Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah diduga sengaja melanggar surat edaran tersebut.

“Sudah jelas dalam ketentuan pasal 17 undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota menjadi undang-undang,” ditegaskan Pardede.

BACA JUGA : Diduga Langgar Surat Edaran Mendagri, Pelantikan Pejabat Pemkot Binjai Dibatalkan

Diketahui, dalam Ayat (2) Gubernur atau wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, Walikota atau Wakil Walikota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan belum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Mentri.

Ayat (4) ketentuan sebagai mana dimaksud pada ayat (1) sampai dengan ayat (3) berlaku juga untuk penjabat Gubernur atau pejabat Bupati /walikota.

Ayat (5) dalam hal Gubernur atau wakil Gubernur,Bupati atau Wakil Bupati,dan Walikota atau Wakil Walikota selaku petahana melanggar ke tentuan sebagai mana di maksud pada ayat (2) dan ayat (3).” Petahana tersebut dikenai sanksi pembatalan sebagai calon oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/ Kota.

Ayat (6) sanksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sampai dengan ayat (3) yang bukan petahana diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan lampiran peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tersebut diatas,bahwa penetapan pasangan calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah adalah tanggal 22 September 2024,sehingga 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon terhitung tanggal 22 Maret 2024.

Berpedoman pada ketentuan tersebut, mulai tanggal 22 Maret 2024 sampai dengan akhir masa jabatan kepala daerah dilarang melakukan pergantian pejabat kecuali mendapat pertujuan tertulis Mentri Dalam Negeri dengan penjelasan sebagai berikut.

Peliput : Nanda Putra

Wakapolres Kotamobagu Pimpin Kegiatan Gaktibplin untuk Memastikan Ketaatan Aturan di Polres

0
Gambar : Wakapolres Kotamobagu Pimpin Kegiatan Gaktibplin untuk Memastikan Ketaatan Aturan di Polres, (18/4/2024).

TNews, BOLTIM –  Pagi ini usai pelaksanaan apel pagi Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK. MH. memimpin langsung kegiatan Gaktibplin bersama seksi Propam di bawah komando langsung kepala seksinya IPDA Reinhard Kaingat. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Polres Kotamobagu usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (18/04/2024).

Selama kegiatan, setiap personel dipastikan mematuhi aturan, termasuk dalam hal sikap tampang, kelengkapan izin berkendara dan data diri. Bahkan, tindakan tegas diambil terhadap personel yang melanggar aturan terkait penampilan, seperti memiliki rambut gondrong. Beberapa personel yang melanggar aturan ini diberikan sanksi berupa pemangkasan rambut.

Wakapolres Arie Prakoso SIK. MH. menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan dan menjaga profesionalisme dalam pelayanan publik. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polres Kotamobagu untuk memastikan bahwa setiap personelnya siap dan memenuhi standar yang ditetapkan dalam menjalankan tugasnya.

“Setiap personel wajib mentaati aturan dan profesionalisme terlebih tampilan sikap tampang dalam pelayanan publik hingga menjadi contoh di masyarakat dalam hal kelengkapan surat ijin berkendara,” tegas Arie.

Lebih lanjut, Wakapolres Arie Prakoso SIK. MH. menekankan bahwa setiap personel harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan, termasuk dalam hal penampilan dan kelengkapan administrasi. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polres Kotamobagu untuk memastikan bahwa setiap personelnya siap dan memenuhi standar yang ditetapkan dalam menjalankan tugasnya.*

Peliput : Muklas

Polres Kotamobagu Periksa Dokumen Ijazah Seleksi Calon Anggota Polri Tahun 2024

0
Gambar : Polres Kotamobagu Periksa Dokumen Ijazah Seleksi Calon Anggota Polri Tahun 2024, (18/4/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Hari ini Polres Kotamobagu secara resmi menggelar kegiatan pemeriksaan dokumen ijazah sebagai bagian dari tahapan awal seleksi penerimaan calon anggota Polri untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP Donald S. Ngalimin SE, yang berlangsung di ruang bagian SDM Polres Kotamobagu, Kamis (18/04/2023).

Pemeriksaan tersebut turut dihadiri oleh petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, yang dipimpin oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Abdul Amar Paputungan SE. Tak hanya itu, juga hadir petugas dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Cabang Bolaang Mongondow Timur dan Kotamobagu, yang diwakili oleh Ady Shiswady S.Pd MM. M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan keabsahan dan keaslian dokumen ijazah para calon anggota Polri yang mendaftar. Tahapan ini menjadi bagian krusial dalam proses seleksi, sebagai upaya untuk menjamin integritas dan kualitas para calon anggota Polri yang akan direkrut.

Kabag SDM, AKP Donald S. Ngalimin SE, dalam penjelasannya mengungkapkan pentingnya kegiatan pemeriksaan dokumen ijazah dalam proses seleksi calon anggota Polri. Beliau menekankan bahwa dokumen ijazah merupakan salah satu bukti yang penting untuk menilai kualifikasi dan keaslian pendidikan dari para calon.

“Dokumen ijazah adalah salah satu hal yang sangat penting dalam proses seleksi calon anggota Polri. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa calon yang lolos seleksi memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkap Donald.

Beliau juga menambahkan bahwa kerja sama antara Polres Kotamobagu, Disdukcapil Kotamobagu, dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara sangatlah penting dalam memastikan keberhasilan proses seleksi ini.*

Peliput : Muklas

Potensi Pergerakan Harga Bitcoin Pasca Halving, Naik atau Turun?

0

Ilustrasi aplikasi Tokocrypto. Sumber: Tokocrypto.

Menjelang momen halving yang diperkirakan terjadi pada 20 April mendatang, harga Bitcoin terpantau turun pada Kamis (18/4). Penurunan terjadi lebih dari 3,84% menjadi US$61.309. Aset kripto terbesar di dunia ini telah anjlok lebih dari 13,05 dalam tujuh hari terakhir dan lebih dari 10,31% dalam satu bulan terakhir.

Menurut Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, penurunan Bitcoin ini terjadi bukan tanpa sebab. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, utamanya meningkatnya ketegangan konflik Iran-Israel dan keyakinan The Fed yang tidak mungkin menurunkan suku bunga secara terburu-buru pada tahun ini.

“Selain itu, investor di pasar kripto tengah menantikan halving. Secara tren, halving ini akan meningkatkan harga, namun dengan harga Bitcoin yang baru-baru ini mencapai titik tertinggi dalam sejarah, keraguan muncul. Halving diperkirakan akan meningkatkan harga BTC dalam jangka panjang, tapi jelang itu Bitcoin akan semakin berfluktuasi dan kemungkinan akan terus mengalami penurunan,” kata Fyqieh.

Tren Harga Bitcoin

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur. Sumber: Tokocrypto.

Fyqieh menjelaskan secara tren harga Bitcoin menjelang halving, jika sejarah terulang kembali, BTC mungkin akan mengalami penurunan harga sebelum mendapatkan momentum untuk bull run. Tren penurunan ini bukan hal yang tidak terduga, karena BTC yang mengikuti tren historis menjelang halving mendatang. 

Bitcoin perlahan-lahan beralih dari fase “Pre-Halving Rally” ke fase “Pre-Halving Retrace” yang cenderung terjadi 28 hingga 14 hari sebelum peristiwa halving. Fase ini mengakibatkan penurunan harga masing-masing sebesar 38% dan 20% pada tahun 2016 dan 2020. Sejarah Bitcoin menunjukkan penurunan besar-besaran sebelum berkurang separuhnya yang diikuti oleh reli besar-besaran.

“Jika memang ingin akumulasi aset seperti Bitcoin, mungkin bisa mulai DCA (Dollar Cost Averaging) untuk mengurangi volatilitas bitcoin di masa dekat dekat ini. Mengadopsi strategi DCA dapat membantu investor membeli BTC secara konsisten dan mengurangi risiko harga yang terlalu tinggi atau rendah. Investor juga dapat memperhatikan tren historis dan analisis teknis untuk menentukan titik masuk dan keluar yang tepat,” saran Fyqieh.

Meskipun harga BTC mungkin akan mengalami koreksi harga lagi, dalam jangka panjang tampak bullish. Khususnya, setelah fase Pre-Halving Retrace, BTC akan memasuki fase akumulasi ulang. Fase akumulasi mungkin akan berlangsung selama hampir 5 bulan. Rentang akumulasi ulang ini yang dapat meningkatkan harga Bitcoin mencapai ATH Baru.

“Banyak investor yang terguncang pada tahap ini karena kebosanan, ketidaksabaran, dan kekecewaan terhadap kurangnya hasil besar dalam investasi BTC mereka setelah Halving. Setelah Bitcoin keluar dari area akumulasi ulang, terobosan ke tren naik. Selama fase inilah Bitcoin mengalami percepatan pertumbuhan menuju titik tertinggi baru sepanjang masa,” ujar Fyqieh.

Analisis Harga

Grafik Sejarah Bitcoin halving. Sumber: Tokocrypto.

“Reli yang berkepanjangan selalu terjadi setelah peristiwa halving, yang berlangsung selama 6-18 bulan. Pergerakan harga pada halving sebelumnya mendukung pandangan ini: Bitcoin naik rata-rata 61% dalam enam bulan menjelang halving sebelumnya, dan naik rata-rata 348% dalam enam bulan setelah halving,” jelas Fyqieh.

Adanya ETF BTC spot kemungkinan dapat mempercepat tren kenaikan harga BTC dan menciptakan kondisi pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini karena ETF BTC akan terus membeli lebih banyak BTC, sehingga membebani pasokan Bitcoin.

BTC memiliki dukungan kuat di dekat angka US$60.000 atau sekitar Rp 970 juta. Harga Bitcoin mungkin akan rebound setelah menyentuh level tersebut. Namun, jika gagal menguji support tersebut dan berada di bawahnya, maka kemungkinan BTC mencapai US$58.000 (Rp 938 juta). Namun, pada sisi positifnya, jika harga BTC naik, maka akan menemukan resistensi di level US$73.662 (Rp 1,19 miliar) dan US$77.080 (Rp 1,24 miliar), yang mungkin menghambat harga untuk naik lebih lanjut.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

LindungiHutan Gelar Webinar Gratis Pentingnya CSR Berbasis Lingkungan untuk Bisnis Berkelanjutan

0

LindungiHutan hadirkan kembali webinar gratis Green Skilling dengan topik bahasan “Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan” pada Sabtu, 20 April 2024.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 tahun 2012,  setiap perseroan yang bergerak/berkaitan dengan sumber daya alam di Indonesia memiliki kewajiban untuk menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Perseroan yang tidak melaksanakan tanggung jawab tersebut akan dikenakan sanksi yang berlaku.

Program CSR yang dilakukan dapat berfokus salah satunya pada lingkungan dengan turut serta menjaga dan melestarikan alam. Perseroan dapat mengelola lingkungan dengan meminimalkan dampak negatif dari kegiatan bisnis yang telah dilakukan. 

Secara garis besar, program CSR ditujukan memberikan dampak positif yang berkelanjutan mencakup aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial masyarakat. 

LindungiHutan, pelopor dalam mengelola lingkungan berkelanjutan, menyadari akan pentingnya edukasi dan pembekalan kepada pelaku bisnis di Indonesia mengenai penerapan CSR lingkungan. 

Oleh karena itu, LindungiHutan menginisiasi webinar bertajuk “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan”. Webinar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait konsep, implementasi, dan manfaat CSR lingkungan bagi pelaku bisnis di Indonesia.

Webinar Green Skilling ini menghadirkan CSR Specialist PT Mitra Multi Indomining (MMI), Nor Qomariyah, S.HI., MM., yang akan membahas mengenai konsep dan peran CSR dalam konteks bisnis maupun lingkungan serta strategi implementasinya.

Strategic Partnership Executive LindungiHutan, Wisnu Mohammad Rizky, menyampaikan bahwa  selain berdampak positif pada lingkungan, program CSR penanaman pohon termasuk dalam program pemberdayaan masyarakat.

“Banyak orang tidak menyadari bahwa program CSR penanaman pohon sejatinya adalah program pemberdayaan masyarakat, khususnya program CSR penanaman pohon dari LindungiHutan. Kami bermitra dengan masyarakat lokal untuk bersama-sama menghijaukan lingkungan yang sudah terdampak perubahan iklim. Singkatnya program penanaman pohon di LindungiHutan menyelesaikan permasalahan nyata yang dialami oleh mitra petani kami,” ujar Wisnu.

Webinar ini gratis dan terbuka untuk umum yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 April 2024 pukul 13.00-14.30 WIB. Peserta webinar akan mendapatkan keuntungan seperti sertifikat digital dan hadiah bagi yang beruntung.

Adapun informasi pendaftaran, peserta dapat mengisi registrasi melalui tinyurl.com/greenskilling4. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui media sosial Instagram LindungiHutan (lindungihutan).

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Ciptakan Generasi Muda Berdaya Saing Global, Ini 5 Sekolah Internasional Terbaik di Bekasi

0

Temukan 5 sekolah internasional terbaik di Bekasi yang menawarkan pendidikan berkualitas untuk melahirkan generasi muda berdaya saing global.

BINUS SCHOOL Bekasi adalah salah satu solusi bagi par orangtua untuk menemukan sekolah terbaik di bekasi.

Era globalisasi menuntut generasi muda untuk siap bersaing di kancah internasional. Maka, pendidikan adalah kunci utama agar mereka mampu mempersiapkan diri dalam mencapai kesuksesan masa depan.

Image

Sekolah internasional hadir menjawab kebutuhan pendidikan berkualitas yang mampu melahirkan siswa berdaya saing global. Kurikulum berstandar internasional dirancang untuk membangun karakter, menumbuhkan pengetahuan, dan mengasah keterampilan siswa.

Berbagai fasilitas sekolah internasional juga efektif membantu tumbuh kembang anak dan mengasah kreativitas, serta minat bakat mereka. Itu sebabnya banyak orang tua ingin anaknya bersekolah di sekolah internasional karena dinilai mempunyai kualitas pendidikan setara dengan luar negeri.

Di Bekasi terdapat beberapa sekolah internasional yang bisa jadi pilihan orang tua, antara lain:

1. BINUS SCHOOL Bekasi (Cambridge)

Posisi pertama sekolah terbaik di Bekasi adalah BINUS SCHOOL Bekasi, sekolah yang berada di bawah naungan yayasan BINA NUSANTARA. Berbasis kurikulum Cambridge, sekolah ini terbuka untuk semua golongan dan latar belakang. Dukungan fasilitas seperti kolam renang, art room, science laboratory, dan lapangan olahraga hadir untuk menunjang potensi siswa serta mendukung penuh tumbuh kembang semua siswa.

Hal ini terbukti lewat torehan prestasi gemilang para siswa BINUS, baik tingkat nasional bahkan internasional, seperti pada ajang World Scholars Cup di Amerika di tahun 2023 lalu yang berhasil membawa pulang 11 medali emas dan 18 medali silver. Artinya, BINUS SCHOOL Bekasi berhasil menerapkan pembelajaran secara menyeluruh atau holistic education dengan prestasi akademik dan non akademik yang seimbang. Tentu prinsip itu sejalan dengan komitmen BINUS Bekasi yang mengedepankan visi Fostering and Empowering untuk Indonesia lebih baik. 

“BINUS SCHOOL Bekasi menerapkan perpaduan kurikulum internasional dan nasional sebagai persiapan siswa menjawab tantangan masa depan. Kami ingin setiap siswa memiliki wawasan secara internasional, tetapi juga mempunyai akar yang kuat terhadap budaya nasional, didukung fasilitas kelas dunia yang kami miliki,” jelas Maria Karah R. Gregorio, Principal of BINUS SCHOOL Bekasi. 

2. Sekolah Victory Plus (International Baccalaureate)

Sekolah Victory Plus hadir melayani komunitas internasional di sekitar Bekasi dengan menawarkan pendidikan komprehensif dari jenjang TK hingga SMA. Menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) yang berbasis konseptual, metode pembelajaran di sini berpusat pada siswa dengan menumbuhkan pola pikir.

3. John Paul’s School (Cambridge)

John Paul’s School dikenal sebagai salah satu sekolah Katolik internasional yang memadukan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional Indonesia. Siswa diajak membangun pola pikir kritis dan kreatif yang mengutamakan proses dalam model student-centered learning. 

4. Global Prestasi School (Cambridge)

Global Prestasi School menyediakan model pembelajaran seimbang yang menginspirasi siswa berpikir out of the box didukung kreativitas, kecerdasan, akal, dan kasih. Sekolah ini mengadopsi metode Montessori untuk tingkat Playgroup dan TK, serta memadukan Kurikulum Merdeka Belajar dan Cambridge International pada jenjang SD hingga SMA. 

5. Gema Nurani (Cambridge)

Gema Nurani di bawah naungan Yayasan Asasi Indonesia merupakan salah satu sekolah Islam terintegrasi di Bekasi yang memakai kurikulum internasional Cambridge dan IGCSE O’Level. Tersedia dari jenjang TK hingga SMA, sekolah ini fokus mengembangkan karakter anak secara islami sekaligus unggul dalam pencapaian akademis.

Itulah 5 sekolah internasional terbaik di Bekasi sebagai referensi para orang tua dalam mencari pendidikan berkualitas untuk buah hati. Seperti kata Nelson Mandela, pendidikan adalah senjata ampuh untuk mengubah dunia. Maka, membekali anak dengan pendidikan berkualitas akan membantunya menapaki masa depan dengan penuh percaya diri dan siap berdaya saing secara global.

#BINUS #BINUSSCHOOL #BINUSSCHOOLBEKASI #BINUSBEKASI #SEKOLAHINTERNASIONAL #SEKOLAHTERBAIKBEKASI #CAMBRIDGE  #SISWABINUS

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Perekrutan Karyawan Meningkat Drastis Pasca-Pemilu

0

Tahun politik seperti pemilu ini nyatanya berdampak signifikan pada pasar tenaga kerja. Isu terkait rekrutmen menjadi salah satu pembicaraan hangat di kalangan HR dan juga petinggi perusahaan.
Korelasi antara siapa pemimpin baru yang terpilih nyatanya akan membuat tren perekrutan yang berbeda. Tentunya di sini perusahaan akan melakukan beberapa penyesuaian agar tidak membuang peluang yang bisa didapatkan dari kebijakan baru yang telah dikeluarkan pemerintahan terpilih.

Dampak Pemilu pada Pasar Tenaga Kerja

Belakangan ini, banyak berseliweran di media sosial mengenai sulitnya mencari kerja pada tahun politik seperti pemilu saat ini. Beberapa alasan dari susahnya cari kerja saat pemilu antara lain lesunya perekonomian yang membuat para investor untuk sementara waktu tidak gegabah melakukan investasi.

Karena hal ini, perusahaan cenderung akan memilih melakukan hiring freeze untuk menghemat biaya. Bahkan, berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Bank Indonesia memperlihatkan bahwa Indeks Ekspektasi Penghasilan, Ketersediaan Lapangan Kerja, dan Kegiatan Usaha mengalami penurunan.

Dari sini, kita tahu bahwa bahwa pemilu menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan rekrutmen yang dijalankan perusahaan.

Dampak pemilu dan tren rekrutmen yang mengalami gejolak bukan hanya terjadi di Indonesia.

Di dunia internasional, berdasarkan data dari American Institute of CPAs, 64% CEO dan CFO perusahaan AS menyatakan bahwa hasil pemilu menjadi bahan pertimbangan mereka dalam menyusun perencanaan bisnis.

Ini semua karena faktor politik berpengaruh besar ketika perusahaan hendak melakukan ekspansi atau menghadapi persaingan.

Segala keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemimpin baru seringkali akan mempengaruhi peraturan ketenagakerjaan, pendidikan, dan pajak. Pada gilirannya akan mempengaruhi bisnis perusahaan.

Untuk itu, perusahaan dan investor akan menunggu sampai masa pemilu selesai dan pemimpin baru terpilih. Mereka akan melihat kebijakan apa yang dikeluarkan pemimpin baru yang bisa berdampak positif dan negatif bagi keberlangsungan bisnis mereka.

Jika pemerintah yang baru terpilih mengimplementasikan rencana infrastrukturnya, ini bisa berdampak pada meningkatnya lapangan kerja di sektor-sektor tersebut.

Dampak Rekrutmen Karyawan setelah Pemilu

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemilu membawa tren yang berbeda mengenai cara perusahaan melakukan rekrutmen pegawai.

Untuk itu, HR recruitment serta talent acquisition perlu proaktif untuk membaca tren perekrutan setelah pemilu sehingga dapat menyusun strategi rekrutmen yang efektif dan efisien dalam rangka menemukan talenta terbaik.

Berikut ini beberapa tren dalam rekrutmen setelah pemilu.

1. Perusahaan akan Melihat Kebijakan Pemimpin Baru

Perencanaan manpower planning yang akan dilakukan perusahaan setelah pemilu akan amat dipengaruhi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemimpin baru.

Terutama kebijakan yang berdampak langsung kepada ketenagakerjaan dan ekonomi, jika dirasa kebijakan berdampak positif bagi perusahaan maka bukan tidak mungkin penambahan manpower akan dilakukan.

Bahkan, KitaLulus menemukan bahwa minat perusahaan membuka lowongan kerja meningkat hingga 69% setelah pemilu. Hal ini membuktikan bahwa adanya harapan baru bagi pemilik bisnis.

2. Menyesuaikan Kebutuhan dan Isu yang Ada

Selama jalannya masa pemilu, beberapa isu terkait industri, perekonomian, dan sosial muncul ke permukaan publik. Isu-isu ini bisa mendatangkan tantangan dan peluang baru bagi perusahaan.

Di sini perusahaan akan menyesuaikan strategi rekrutmen mereka dengan kebutuhan pekerjaan yang akan berkembang.

Perusahaan mungkin lebih fokus pada perekrutan karyawan dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebijakan dan agenda pemerintahan baru.

3. Peningkatan Penekanan pada Nilai-Nilai dan Budaya Perusahaan

Pemimpin baru yang terpilih dalam pemilu seringkali didasarkan pada nilai dan budaya perusahaan. Hal ini juga akan berdampak pada bagaimana perusahaan menyeleksi kandidat.

Perusahaan mungkin lebih fokus pada perekrutan karyawan yang memiliki nilai-nilai dan budaya yang sejalan dengan pemerintahan baru.

4. Keterbukaan terhadap Keanekaragaman

Keberagaman menjadi salah satu isu yang sering dibicarakan dalam pemilu. Ini juga akan berdampak pada tren perekrutan setelah pemilu, sejauh mana perusahaan membangun budaya kerja yang inklusif terutama dalam proses rekrutmen.

Hal ini akan berdampak pada peningkatan permintaan untuk kandidat dari berbagai latar belakang dan pengalaman.

5. Peluang untuk Kolaborasi dengan Pemerintah

Tren perekrutan setelah pemilu juga terpengaruh peluang kolaborasi yang bisa dijalani perusahaan dengan pemerintah atau lembaga terkait. Jika hal ini terjadi, tentu saja perusahaan perlu meningkatkan keterlibatan dan kualitas bakat mereka dengan melakukan perekrutan top talent.

Dari poin-poin di atas, dapat kita simpulkan bersama bahwa tahun pemilu dan rekrutmen memiliki keterkaitan satu sama lain. Di mana pemilu dapat menciptakan tantangan dan peluang baru dalam dunia kerja, dan mempengaruhi keputusan perusahaan melakukan rekrutmen.

Penting juga bagi perusahaan untuk memastikan bahwa proses rekrutmen yang mereka lakukan berjalan dengan efektif dan efisien sehingga tidak menghamburkan budget perusahaan.

Di sinilah pentingnya memilih job portal dengan bijak, seperti pasang loker di KitaLulus. KitaLulus telah bekerjasama dengan lebih dari 100,000 perusahaan untuk memudahkan menemukan kandidat terbaik dengan cepat dan tepat.

Didukung jangkauan yang luas hingga ke berbagai kota dan kabupaten di Indonesia, Anda akan  mendapatkan kandidat yang siap direkrut dalam hitungan hari.

Hilangkan kerumitan dalam proses rekrutmen, ayo daftarkan perusahaan/bisnis Anda di KitaLulus!

Alfian Bara Siap Bertarung di Pilwako Kotamobagu

0
Alfian Bara

TNews, KOTAMOBAGU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Alfian Bara (AB),  menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada pemilihan calon Walikota Kotamobagu pada Pilwako 2024 ini.

“Saya siap maju sebagai calon Walikota Kotamobagu pada pemilihan walikota nanti,” kata AB sapaan akrabnya.

Pernyataan itu disampaikan politisi partai Nasdem ini pada acara open house bersama masyarakat di Kediamannya, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam kesempatan itu, AB juga menyinggung terkait suksesi Pilwako 2024 nanti, dirinya menyatakan kesediaan jika DPP Partai Nasdem menugaskannya untuk bertarung sebagai calon kepala daerah di Kotamobagu.

“Sebagai seorang kader saya siap menjalankan arahan dan amanah partai, saya siap maju jika DPP Partai Nasdem memerintahkan dan menugaskan saya untuk bertarung pada Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Alfian Bara juga meminta segenap pihak khususnya di wilayah Kotamobagu agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan supaya pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan baik.

“Persatuan dan kesatuan adalah modal utama membangun daerah, jika kita bersatu dan kompak, saya yakin pembangunan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, AB jugabmengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah, mohon maaf lahir dan batin, Insya Allah kita akan kembali dipertemukan pada Ramadhan dan Idul Fitri di tahun yang akan datang,” ungkapnya. (**)

BERITA TERBARU