Anggaran Untuk Mobil Damkar di Boltim Diperjuangkan

0
51
Boltim Tambah Dua Unit Damkar

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpoldankar), tengah perjuangkan pengadaan unit pemadam kebakaran (Damkar) di daerah Totabuan paling timur ini.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pol-PP dan Kabakaran, Ruslan Jarangkala. “Saya sudah konsultasikan dengan Bupati, dan beberapa hari lalu saya ke kementrian untuk mengajukan proposal,” ujar Djarangkala.

Kata dia, selain proposal 2 unit Damkar, ada juga proposal yang diajukan seperti renovasi kantor dan operasional khusus Instansinya dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp7 miliar lewat APBN.

Menurutnya, hal tersebut mendapat respon oleh pihak Kementrian melalui Bidang Sarana dan Prasarana Damkar, meskipun Dana Alokasi Khusus (DAK) masih di pending sementara oleh bapak Presiden, namun dipastikan proposal yang di ajukan akan ditindak lanjuti bulan september mendatang.

Dirinya berharap, usulan dan harapan dari Pemerintah Boltim berdasarkan proposal yang diajukan Satpol-PP bisa berjalan lancar. “Muda-mudahan semua yang kami usulkan lewat proposal akan berjalan lancar dan segera terealisasi,” tutupnya.

 

PELIPUT : AA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.