Arus Mudik Meningkat di Terminal Bonawang

0
9

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Memasuki H-3 perayaan Idul Fitri 1329 H, arus mudik di Terminal Bonawang, Kelurahan Mongkonai, Kotamobagu Barat mengalami peningkatan.

Amin Posangi (41), sopir mikro Sinar Pelangi, jalur Kotamobagu-Bolaang Mongondow Utara mengatakan, arus mudik ini akan terus meningkat hingga 1 hari sebelum lebaran.

“Iya biasanya memang begitu. Penumpang akan bergegas pulang dan bisa sholat Idul Fitri bersama keluarga di kampung,” ujarnya, Rabu (13/06/2018).

Dalam sehari, dirinya bisa mendapat 23 orang penumpang.

“Di hari biasanya, kalau full cuma belasan penumpang. Tapi, karena ini mudik, sehingga meski harus berdesak-desakkan, penumpang memilih tetap bertahan. Biasanya sampai 23 atau 25 penumpang,” jelasnya.

Meski demikian, harga tiket tidak mengalami perubahan.

“Tidak masih sama seperti biasa. Paling kalaupun berubah, itu karna penumpang yang ingin bayar lebih, asal bisa pulang,” ungkapnya.

Terpisah, Warni Kamaru (32), seorang penumpang asal Modayag mengatakan, sengaja datang di terminal lebih awal, untuk mendapat kursi yang baik.

“Biar bisa duduk di samping kaca jendela mobil. Soalnya, ini musim musik, penumpang banyak, dan saya mabok,” singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan, Nasly Paputungan melalui Kepala Bidang Perhubungan dan Angkutan Darat, Hisam Paputungan mengatakan, telah mempersiapkan petugas perhubungan yang ditempatkan di terminal-terminal.

“Pastinya, sudah ada personil kami yang ditempatkan di sejumlah titik, termasuk di terminal. Apalagi, arus mudik kan biasanya meningkat jelang lebaran,” tandasnya.

Peliput: Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.