Cuaca Ekstrim, 10 Desa di Bolsel Terdampak Bencana Banjir

0
509
Banjir di Desa Dumagin A Hingga Menggenangi Rumah Warga

TOTABUAN.NEWS, BOLSEL – Cuaca Ekstrim yang melanda wilayah Bolsel sejak awal bulan Juni ini, sejumlah 10 desa yang tersebar di dua Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terdampak bencana banjir.

Luapan air mengenangi rumah warga Desa Tobayagan Kecamatan Pinolosian Tengah

Hal ini disampaikan langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bolsel Maxi Limbat SP, saat ditemui dirunag kerjanya, Senin (04/06/2018) hari ini.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari Tim Relawan, Pemerintah Desa yang masuk di Media Center BPBD, sejumlah 10 desa di Kecamatan Pinolosian Tengah dan Timur terdampak bencana banjir, dan sebelumnya pihak BMKG sudah mengelurkan peringatan dini akan adanya Cuaca Ekstrim yang dirilis BMKG Sulawesi Utara, Minggu (03/06/2018) kemarin,” tutur Maxi.

Luapan Air Sungai Dumagin Saat Intensitas Curah Hujan Tinggi

Lanjut dirinya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan Kewaspadaan saat cuaca ekstrim.

“Masyarakat diminta tingkatkan kewaspadaan, terutama yang bermukim di Wilayah Rentan terjadi banjir atau tanah longsor,” imbau Maxi.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bolsel Syarifudin Suterto S, Sos menyebutkan jumlah Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir.

Ruas Jalan Tergenang Air

“Kepala Keluarga terdampak bencana banjir di Kecamatan Pinolosian Tengah dan Timur berjumlah 1.678 Kepala Keluarga yang tersebar diri desa Tobayagan, Tobayagan Selatan, Motandoi, Motandoi Selatan, Dumagin A, Dumagin B, Onggunoi, Onggunoi Selatan, Perjuangan, dan Posilagon,” tandas Syarifudin.

 

Peliput: Aspriadi Paputungan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.