DPRD Bolmong Selesaikan Permasalahan Investasi Kelapa Sawit

0
91

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Bolmong, mengunjungi Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, tentang permasalahan investasi kelapa sawit.

Tampak DPRD Bolmong terus menggenjot penyelesaian permasalahan investasi kelapa sawit di daerah. Terbukti, para legislator yang tergabung dengan panitia khusus (Pansus) kelapa sawit mengunjungi Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta.
“Jadi hasil konsultasi dengan Kementan dan BKPM akan menjadi dasar bagi Pansus untuk menyelesaikan permasalahan investasi kelapa sawit,” ujar Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kamis (7/6/2018).
Dijelaskannya, hasil konsultasi dengan Kementan pengelolaan kelapa sawit sangatlah menguntungkan namun harus dilaksanakan sesuai mekanisme. Selain itu, di BKPM pihaknya sudah menelusuri berbagai izin pengoperasian investasi kepala sawit, termasuk izin prinsip.
“Hasil konsultasi ini menjadi pertimbangan bagi Pansus DPRD untuk menyeriusi permasalahan tersebut,” tuturnya.
Dirinya pun menargetkan, bahwa permasalahan kelapa sawit akan diselesaikan seusai lebaran. Nantinya, DPRD akan memanggil eksekutif khususnya instansi teknis dan pihak pengembang pengelolaan kelapa sawit bersama masyarakat setempat.
“Kita akan upayakan untuk menyelesaikan permasalahan ini setelah libur lebaran,” terangnya.
Ditambahkannya, pelaksanaan investasi di Kabupaten Bolmong harus berdasarkan mekanisme.
“Jika investasi tersebut berdasarkan mekanisme pastinya tidak merugikan berbagai pihak, termasuk masyarakat,” tukasnya.
Diketahui, dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Wakil Ketua Abdul Kadir Mangkat, Ketua Komisi II Lanny Lesly Kaligis dan Ketua Badan Legislasi Marthen Tangkere SE ME. Turut Hadir juga para anggota DPRD seperti Mas’ud Lauma SE, Deddy Senduk, Tony Tumbelaka, Elsye Pitoy, Moh Syahrudin Mokoagow, Cindra Opot, Vera Pandelaki dan Suny Dampi serta para kepala bagian di sekretariat.
Peliput: Ebby Makalalag 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.