H2M-Bersinar Rayakan Gebyar Ketupat Bersama Masyarakat Bolsel

0
75

ADVERTORIAL, BOLSEL – Pemerintahan Bupati Hi Herson Mayulu S IP dan Iskandar Kamaru (H2M-Bersinar) rayakan Gebyar Ketupat bersama masyarakat Bolsel, Jumat (22/06/2018).

Acara Gebyar Ketupat 2018 diawali dengan tarian adat Bolsel Molpotiro dibuka resmi Gubernur Sulawesi yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Sulut Ferry Sangian. Dalam sambutan Gubernur yang dibawakannya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Gebyar Ketupat 2018 di Bolsel.

“Pemprov Sulut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Gebyar Ketupat tahun 2018 ini, dan sebagai daerah baru, sangat jelas terlihat kemajuan pembangunan di Bolsel dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu S IP hingga periode kedua, untuk itu kedepan Pemerintah provinsi akan terus bersinergi dengan daerah Pemkab Bolsel untuk bersama membangun daerah nyiur melambai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Ferry.

Sementara itu Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Gebyar Ketupat 2018 merupakan pengejawantahan dari tradisi Budaya Masyarakat Daerah Bolsel.

“Pemerintah daerah Bolsel memiliki berbagai program diantaranya Festival Tulude, Festival Tolangga, Teluk Tomini, Festival Paskah, dan yang baru akan dilaksanakan nanti pada perayaan HUT Bolsel ke 10 adalah Festival Paka-paka Ombak, dimana memasuki usia ke 10, Bolsel terus mengembangkan sektor wisata budaya yang bernuansa religius yang diangkat dari tradisi masyarakat, dan dijadikan agenda rutin Pemkab Bolsel, apalagi Festival Teluk Tominisudah bukan merupakan iven berskala lokal saja, untuk itu kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas segala bentuk dukungannya, terima kasih kepada Panitia penyelenggara Gebyar Paskah 2018,” jelas Mayulu.

Pada acara tersebut Ustad Mohamad Saleh Kahimpong membawakan Hikmah Halal Bi Halal, dan setelah itu Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Ferry Sangian, bersama Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, yang didampingi Wabup Iskandar Kamaru, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Para Asisten, Kapolsek Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Danramil 1303/08 Bolaang Uki Kapten (Inf) Abdul Kadir Sampir, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara, Camat, Sangadi, jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten,Kecamatan dan Desa, mencicipi menu yang tersaji buatan masyarakat Bolsel.

Peliput: Aspriadi Paputungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.