Kejar Target Disdukcapil Tetap Beri Pelayanan di Hari Libur

0
16
foto: ilustrasi

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sedikitnya 84.756 dari 91. 903 atau 93 Persen warga kotamobagu yang sudah melakukan perekaman E-KTP. Artinya, masih 6.337 warga yang belum malakukan perekaman.

Jumlah yang belum melakukan perekaman tersebut nantinya bakal ditargetkan sebelum tanggal 27 mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Virginia Olii melalui Kepala Bidang Piak Adi Malah mengatakan, pihaknya bakal menargetkan jumlah tersebut bakal memiliki E-KTP. Bahkan, pihaknya pun akan membuka pelayanan pada hari libur nanti.

“Mereka yang bakal di targetkan sehingga pada hari libur kami tetap buka pelayanan baik di kantor maupun di pasar senggol,” ujar Adi Malah, Selasa (12/06/2018).

Untuk mempercepat itu, pihaknya telah melayangkan surat himbauan kepada masyarakat melalui Lurah/Sangadi tentang pelayan di hari libur.

“Kami juga sudah surati parq lurah dan sangadi untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pelayanan kami di hari libur,” jelasnya

Kedepan lanjutnya, pihaknya akan melakukan penyisiran bagi warga yang belum memiliki E KtP khusunya remaja yang baru genap 17 Tahu.

“Ada 107 remaja yang tercatat belum memiliki E KtP. Nah, Kita akan tingkatkan lagi pelayanan sebelum 27 juni mendatang, kami akan lakukan penyisiran lagi khususnya yang berumur 17 tahun,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.