Oknum Tim Paslon JaDi Jo Dilapor ke Polres Bolmong, Diduga Rampas Hak Kaum Duafa

0
343

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Tindakan oknum-oknum tim pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) benar-benar sudah meresahkan. Bahkan, hak kaum duafa yang diberikan oleh salah satu dermawan Ham Rumoroy pun dirampas mereka.

Ini terbukti dalam laporan polisi Nomor: STTLP/VI/2018/SULUT/RES BM. Saima Bangge (67) adalah korban perampasan oknum tim JaDi-Jo tersebut

Pada Selasa (19/6/2018)  sekira pukul 13.00 WITA  siang tadi, Saima datang melaporkan kasus dugaan perampasan sedekah ke Polres Bolmong.

Dalam laporan, peristiwa perampasan tersebut terjadi di kediamannya, Sabtu (16/6/2018) sekira pukul 19. 00 WITA. Dimana, saat itu ia baru saja menerima sedekah dan zakat dari Ham Rumoroy warga yang sama.

Tiba-tiba saja ia didatangi terlapor NM alias Nurmi. Tanpa ada alasan yang jelas, Nurmi langsung mengambil sedekah dan zakat tersebut. Yaitu beras, uang, sarung dan minuman sebanyak dua lusin.

Sementara itu, Ham Rumoroy saat dikonfirmasi mengatakan, pemberian sedekah dan zakat tersebut sudah menjadi kebiasaanya setiap tahun.

“Sedekah dan zakat ini sudah saya lakukan setiap tahun. Bukan baru kali ini. Bahkan pemberian zakat dan sedekah ini tidak hanya menjelang idul fitri saja. Tapi saat Idul Adha, saya juga melakukan pemotongan hewan qurban dan dibagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Ini zakat dan sedekah saya pribadi,” ungkap Ham.

Atas kejadian itu, Saima dan Ham merasa keberatan dan meminta Polres Bolmong segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Kami minta pelaku di proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas keduanya.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan SIK melalui Kabag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu, mengatakan, laporan sudah diterima dan segera diproses.

“Laporannya sudah kami terima dan segera dilakukan penyelidikan. Apabila terbukti dan memunuhi unsur pidana, maka akan dinaikan statusnya ke tingkat selanjutnya,” tegasnya. 

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.