Pemkab Bolmong Ambil Langkah Tutup PETI Bakan

0
137
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), akan mengambil langkah tegas penutupan Pertambangan Tanpa Ijin (PETI) di Blok Bakan Kecamatan Lolayan.
Hal tersebut dikatakan, Asisten II Pemkab Bolmong, Yudha Rantung, pemerintah daerah sudah melakukan pertemuan dengan pihak terkait dan hasil pertemuan itu akan menutup semua aktivitas PETI yang berada di Desa Bakan.
“Kewenangan Pemkab Bolmong, melakukan pertemuan dengan pihak terkait, kami juga sudah mengambil langkah awal, dengan instansi terkait sudah turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan keberadaan aktivitas tambang ilegal tersebut,” ungkap Rantung saat bersama Bupati Bolmong melaksanakan Safari Ramadan di Desa Passi Kecamatan Passi Barat, Senin (4/6/2018).
Langkah tegas dengan penutupan PETI Blok Bakan itu dilakukan Pemkab Bolmong untuk, menghindari adanya korban tertimbun akibat longsor yang terjadi.
“Langkah ini untuk menghindari adanya korban lagi, karena sudah banyak yang tertimbun longsor karena aktivitas tambang ilegal tersebut,” tegasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.