Pemkab Bolsel Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah

0
122

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan gelar peringatan malam Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah, Sabtu (02/06/2018).

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang digelar di Mesjid Amirul Mukminin Panango, dihadiri langsung Wakil Bupati Bolsel Iksandar Kamaru, Ketua DPRD Bolsel HI Abdi Van Gobel, SE, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kapolsek Bolaang Uki, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Bolsel,Staf Ahli , Staf Khusus Bupati Camat, Sangadi, dan Tenaga Honorer.

Sebelumnya, dilakukan buka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya, Tarwih, dan Witir, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah Nuzulul Qur’an oleh Uztad Agus Van Gobel.

“Malam ini adalah malam Maghfirah, malam ampunan kepada kita umat Islam, Insya Allah amal ibadah kita diterima Allah subhanawataala, dengan memperingati malam Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah, berarti kta masih mencintai AL Qur’an sebagai kitab suci yang menjadi pedoman bagi kita, kitab ini merupakan petunjuk bagi manusia, yang tidak ada keraguannya. Al Qur’an ini memang sudah ada sebelum Nabi Muhammad SAW lahir, kitab ini dari dulu hingga kini tidak mengalami perubahan, tidak bertambah, tidak berkurang, bahkan isinya bisa di hafal, untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk mengamalkan isi kitab suci ini sebagai pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari” tutur Ustad Agus Van Gobel dalam Tausiah yang dibawakannya.

Sementara itu Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutan pemerintah menyentil terkait ketidakhadiran Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honor pada peringatan malam Nuzulul Qur’an.

“Insya Allah kita semua yang hadir senantiasa diberi nikmat iman dan Islam dalam menjalankan ibdaha dibulan suci Ramadan ini, dan pihak Pemkab tidak menggelar PISB, Jumat (01/06/2018) mengingat pada hari ini, Sabtu (02/06/2018) akan digelar peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah malam ini adalah agenda Pemkab Bolsel, untuk itu diminta kepada pihak BKPSDM Bolsel agar memantau kehadiran ASN malam ini, dan berikan sanksi tegas,” tegas Kamaru.

Peliput: Aspriadi Paputungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.