Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

0
86

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (31/05/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan ketika dikonfirmasi Totabuanews,mengungkapkan tentang penghargaan yang diterima oleh Pemkab Bolsel pada acara peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) tahun 2018 yang digelar di Gedung Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Asisten I Drs Alsyafri U Kadullah ME, menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Pemkab Bolsel

“Penghargaan yang diterima Pemkab Bolsel itu, terkait penerapan kebijakan Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah melaksanakan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), dan pada acara serah terima piagam penghargaan itu, Bolsel diwakili oleh Asisten I Setda Bolsel Drs Alsyafri Kadullah ME” ungkap Sadly.

Lanjut dikatakannya pula bahwa sehubungan dengan meningkatnya prevalansi merokok terutama pada anak remaja, dengan meningkatnya kasus Penyakit Tidak Menular dan beban pengobatan penyakit tidak menular, maka sesuai Instruksi Presiden No 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk itu, Bupati/Walikota harus melaksanakan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok.

“Sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, selaku instansi teknis, kami sudah melaksanakan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok di Bolsel, bahkan hal ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas dukungan pemerintah, atas komitmen kepala daerah yang telah melaksanakan kebijakan tersebut,” tutur Sadly.

Pada acara peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia tahun 2018 pihak Kementerian Kesehatan juga melaksanakan sejumlah kegiatan seperti pemeriksaan deteksi dini hypertensi dan pemeriksaan kadar Co dalam pernafasan, sertalaunching pictorial health warning.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.