Pemkab Bolsel Sukses Raih Opini WTP Keempat Kalinya

0
77
Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt Menerima Penghargaan Atas Pengelolaan Keuangan Daerah, Yang Diserahkan Langsung Kepala BPK Sulut Tangga Muliaman Purba, di Kantor BPK RI Provinsi Sulut di Manado

ADVERTORIAL, BOLSEL – Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu S IP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru S Pt, sukses raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Utara untuk yang keempat kalinya berturut-turut, Senin (04/06/2018) hari ini.

Opini WTP yang diraih Pemkab Bolsel berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba, menyerahkan penghargaan atas pengelolaan keuangan daerah yang diterima langsung Wakil Bupati Iskandar Kamaru, S Pt dan didampingi Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel SE, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atas penghargaan tersebut, yang digelar di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado.

Ketua BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba dalam sambutannya menyampaikan tentang tujuan untuk memberikan opini kepada 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

“Berdasarkan Undang-undang nomor 15 tahun 2004 BPK telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan kabupaten/kota se Provinsi Sulut tahun 2017, dengan tujuan untuk memberikan Opini atau pernyataan pendapat atas kewajaran informasi laporan keuangan tentang empat aspek, yakni harus sesuai standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan kredibilitas sistem pelaporan keuangan,” jelas Purba.

Lanjut dikatakannya bahwa dari tahun ke tahun, daerah-daerah di Sulut terus mengalami perkembangan atas pengelolaan keuangan daerah.

“Dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, 14 daerah diantaranya sukses meraih opini WTP, kecuali Kabupaten Bolaang mongondow,” ungkap Purba.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Iskandar Kamaru, S Pt mengaku bangga atas capaian yang telah diraih Pemkab Bolsel sehingga memmperoleh opini WTP untuk yang keempat kalinya.

Wabup Iskandar Kamaru S Pt dan Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel SE Menandatangani Nota Kesepahaman atas Penghargaan

“Kami sangat bersyukur, hasil ini diraih berkat kerja keras team work dalam mengelola keuangan daerah, sehingga Bolsel mampu mempertahankan opini WTP untuk keempat kalinya, harapan kami kedepan nanti pengelolaan keuangan akan lebih baik lagi, atas nama Bupati Bolaang Mongondow Selatan menyampaikan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bolsel agar jangan terlena dengan Opini WTP, karena Pemkab Bolsel menargetkan opini yang kelima ditahun mendatang,” jelas Kamaru.

Saat menghadiri acara penerimaan penghargaan atas hasil Opini WTP dari BPK-RI, turut dihadiri Plh Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy S STP, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Bolsel.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.