Tanjung Silar dan Pantai Patokan Jadi Sasaran Pengujung Liburan Lebaran

0
67
Rizky Lamaluta

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Keindahan objek wisata Tanjung Silar, desa Jiko, kecamatan Motongkad, bakal menjadi pilihan warga untuk berwisata bersama keluarga pasca lebaran mendatang.

Hal ini diakui, salah satu wisatawan asal Manado Wody Mangarey. Ia mengaku, Tanjung Silar memilik daya tarik yang bisa mendatangkan wisatawan saat libur Idul Fitri nanti. “Kami saja sudah menjadwalkan akan berkunjung di Tanjung Silar kembali saat libur Idul Fitri nanti. Karena, Tanjung Silar begitu indah ditambah tebing yang menjulang tinggi seperti pantai-pantai di Eropa,” tutur Wody.

Ia berharap, instansi terkait segera melakukan pembenahan dan membuat fasilitas pendukung di lokasi wisata Tanjung Silar. “Termasuk memperketat keaamanan. Karena pasti kunjungan akan meningkat libur lebaran nanti,” harap wisatawan.

Menanggapi ha itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Rizky Lamaluta mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenehan dalam waktu dekat, termasuk kesiapan armada perahu yang akan mengakut wisatawan menuju Tanjung Silar. “Kami sudah memikirkan hal-hal perlu disiapkan untuk menyambut wisatawan akan berkunjung di Tanjung Silar libur lebaran tahun ini,” kata Lamaluta.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyurati Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko terkait penjagaan keamanan wisatawan. “Selain ada petugas di lokasi wisata, kami juga akan meminta bantuan Pemdes sekitar Tanjung Silar agar menjaga keamanan selama kunjungan berlangsung,” pungkas kadis.

Peliput: Gow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.