Awali Tugas Perdana Bersama Komisi I Dan Mitra Kerja, Ini Kata Hanafi Sako

0
122

TOTABUANEWS.COM-MANADO-  Pada saat Hj.Marlina Moha Siahaan (MMS) di gantikan posisinya, Hanafi Sako di kagetkan dengan agenda rapat pembahasan LKPJ Gubernur 2017  bersama mitra kerja. Menariknya, Ini merupakan  pengalaman dan tugas pertama Hanafi Sako, SE, ME  yang ditempatkan di komisi I membidangi Pemerintahan dan Hukum.

Anggota Dewan Dapil  Bolmong raya ini mengaku terkesan pola kerja rekan-rekannya di  komisi I yang dinilai sangat konsisten , tepat waktu serta melakukan pendalaman akan laporan realisasi dari SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

“ Pengalaman dan kesan pertama membahas LKPJ bersama mitra kerja, teman-teman  di komisi I sangat konsisten, tepat waktu,  pendalaman. Hal-hal teknis-pun sebenarnya  diluar perkiraan SKPD seperti bukti kwitansi itu ditanyakan. Walaupun saya baru tapi karena pembahasan  dilakukan dengan serius, tidak ketinggalan- lah mengikuti membahasan bersama sehingga  perasaan baru hampir tidak ada ” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Kamis (12/7-2018).

Dirinya sangat mengapresiasi SKPD yang menjadi mitra kerja komisi I yang dinilai sangat terbuka serta bersedia dikoreksi.

“ Mereka sangat kooperatif apa yang kami minta mereka berikan kalau tidak esoknya mereka lengkapi. Selama pembahasan kurang lebih dua hari ini hanya ada beberapa catatan-catatan kecil, itupun bukan material yang beresiko hukum  namun hanya melengkapi administrasi saja. “ terangnya.

Meski demikian dia berharap anggaran untuk SKPD mitra kerja Komisi I lebih ditingkatkan untuk memaksimalkan program  terutama dalam pembinaan kesadaran hukum bagi warga Sulawesi Utara.

“ Kedepan ada yang didorong komisi I anggaran harus ditingkatkan untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat Sulut terutama di bidang penyuluhan hukum. “ Tutupnya.(Dvd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.