Gelar Pemeriksaan Surat Kendaraan, Satlantas Polres Bolmong ‘Ancam’ Keselamatan Pengendara

0
1033
Tampak para Anggota Satlantas Polres Bolmong menunggu pengendara di tikungan jalan Kampus Stie widya Dharma
TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong gelar operasi pemeriksaan surat-surat kendaraan di jalan kampus stie widya Dharma.
Dari pantauan TOTABUANEWS. operasi yang digelar tersebut dilakukan tepat di tikungan jalan, hal hasil membuat beberapa pengendara kaget saat melintas di tikungan tersebut.
“Seharusnya pihak Satlantas tidak menggelar operasi di tikungan jalan karena bisa mengakibatkan kecelakaan,” ujar Kar warga Desa Passi yang melintas menggunakan kendaraan roda dua, Senin (24/7/2018).
Ditambahkannya, seharusnya anggota yang melakukan pemeriksaan kendaraan  bermotor di jalan secara berkala dan insidental dilakukan di tempat dan dengan cara yang tidak mengganggu keamanan dan keselamatan.
“Seharusnya secara aturan 50 meter sebeluma pemeriksaan ada papan tanda pemeriksaan, ini prosedur tidak dijalankan, dan papan tanda berada tempatnya di tikungan jalan, jelas ini mengancam keamanan dalam berkendara,” katanya
Dari pantauan papan tanda pemeriksaan kendaraan yang diletakkan anggota Satlantas Polres Bolmong saat melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan hanya berjarak 2 meter dari tempat kegiatan operasi.
Terpisah Kanit Patroli Inspektur Dua (Ipda) Pri Gunawan mengatakan. Untuk posisi papan operasi sudah sesuai prosedur.
“Jarak papan operasi terpasang 50 meter dari pemeriksaan, dan kita tidak ada di posisi tikungan,” kilahnya.
“Mungkin posisi papan dilihat dari tikungan, karena papan terpasang di posisi tersebut, dan kalau ada anggota tidak jalankan SOP bisa dilaporkan,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.