Bappelitbangda Gelar FGD Guna Pengembangan IKM dan UKM

0
101
Suasana pembukaan FGD oleh Asissten II, Gunawan Damopolii, (Foto:Neno Karlina/TotabuaNews).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Forum Diacussion Group (FGD) terkait laporan Akhir Tentang Pengkajian, Pengelompokan dan Pengembangan Ekonomi berdasarkan usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu Tahun 2018, Kamis (09/08/2018).

Bertempat di Kantor Bappelitbangda, kegiatan ini dibuka langsung oleh Assisten II, Gunawan Damopolii,serta di hadiri Instansi terkait dilingkup Pemkot Kotamobagu.
 
Assisten II Gunawan Damopolii dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kotamobagu mempunyai visi demi terwujudnya Kotamobagu sebagai Kota model jasa di kawasan Bolmong Raya, menuju masyarakat yang sejahtera, berbudaya dan berdaya saing.
 
“Nah salah satu point ke- 5 dalam Misi Pemerintah adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan konsep ekonomi kerakyatan serta memberdayakan pelaku bisnis dalam pengembangan koperasi,usaha mikro,untuk itu penting adanya Pengelompokan dan Pengembangan Ekonomi Berdasarkan Usaha IKM dan UKM Kota Kotamobagu,” kata Gunawan.
 
Pemerintah pun, lanjut Gunawan, terus memberikan pembinaan serta pelatihan kepada para pelaku usaha di Kotamobagu.
 
“Tidak hanya itu saja,namun bantuan pun diberikan untuk kemajuan palaku usaha di Kotamobagu,” ungkap Gunawan.
 
Terpisah, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan tujuan digerlarnya FGD ini yakni untuk pencapaian visi dan misi pemerintah Kotamobagu.
 
“Memberdayakan pelaku usaha baik itu usaha IKM dan UKM melalui pemberian fasilitas,bimbingan dan meningkatkan kemampuan dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah di Kotamobagu,” ucap Sofyan.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.