Distrinaker Kotamobagu Hentikan Rekrutmen Karyawan Alfamart

0
384
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) menghentikan proses rekrutmen karyawan yang digelar oleh Alfamaret. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Idris Amparodo, Kamis, (09/08/2018).
“Iya, bersama Sekertaris Distrinaker, kami turun Inspeksi Mendadak (Sidak), di perusahaan tersebut. Dan benar, setelah dikonfirmasikan ternyata sedang berlangsung proses rekrutmen karyawan, karna tidak pernah ada pemberitahuan ke kami, sehingga menghentikan sementara,” jelasnya.
Menurutnya, pihak perusahaan harus berkoordinasi dulu dengan pemerintah dalam hal ini Distrinaker. “Kami sudah cukup sosialisasikan ke berbagai media, tentang hal ini. Semuanya tentu demi pelayanan yang lebih prima, dan memang prodesurnya demikian, dengan tujuan bisa mengetahui jumlah pencari kerja yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.
Saat ini, lanjutnya, pihak Distrinaker masih menunggu koordinasi lebih lanjut dari pimpinan Alfamaret. “Ya, masih menunggu. Yang bertanggung jawab terkait perekrutan untuk mengkoordinasikan lebih jauh. Tidak menutup kemungkinan, jika sudah ada (surat) pemberitahuan perekrutan, ya kami tidak akan menghalangi. Silahkan lanjutkan rekrutmennya,” singkatnya.
Diketahui sebelumnya, Kepala Distrinaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta sempat mengingatkan perusahan untuk memberikan surat pemeritahuan rekrutmen karyawan.
“Kalau diingatkan, dan memang tidak diindahkan, ya mau bagaimana lagi. Kami berupaya memberikan pelayanan prima, tanpa pungli. Padahal, kami menyediakan tempat dan perlengkapan rekrutmen. Semua ini, demi memudahkan kami untuk mengetahui tingkat pencari kerja yang sudah dan belum terakomodir,” singkat Hidayat.
Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.