Politisi PAN Sebut UAS Kufur Nikmat Jika Tolak Cawapres

0
246
USTAZ ABDUL SOMAD

TOTABUAN.NEWS, NASIONAL – Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak maju Pilpres 2019 dan memilih tetap di jalan dakwah. Aktivis 212 sekaligus politikus PAN Eggi Sudjana menyebut UAS kufur nikmat jika menolak jadi cawapres.

“UAS kalau nolak (jadi cawapres) kufur nikmat. Dia ingin tetap berdakwah itu bagus, tapi efektif mana kalau dia wapres terus dakwah efektif mana? Daripada sekarang dakwah dipersekusi di mana-mana? Kalau jadi cawapres, siapa yang berani persekusi,” kata Eggi saat diskusi ‘Ijtimak Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama?’ di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

UAS diketahui masuk bursa cawapres bagi Prabowo Subianto. Dia menilai penolakan UAS itu dilakukan dengan cara baik. “Saya akui dia menolaknya dengan bagus, tapi kalau menolak dalam konteks jihad, ini tentu kufur nikmat,” tutur dia.

Diketahui, UAS menolak maju Pilpres 2019. Kepada jemaah, UAS mengatakan, di Pemilu 2019, rakyat akan memilih dari anggota DPRD hingga capres-cawapres. Umat Islam, kata Somad, harus peduli terhadap politik. “Oo… terbaca-terbaca ternyata Ustaz Somad ini ujung-ujungnya kampanye. Saya tak kampanye aja udah dipilih orang,” seloroh UAS dalam ceramahnya yang Rabu (8/8). Jemaah merespons dengan tertawa.

“Saya sampai mati jadi ustaz. Tak usah ragu, tak usah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali,” sambungnya.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.