Tambang Bakan Ditertibkan, Kapolres: Lokasi Lain Tunggu Giliran

0
180
AKBP Gani Fernando Siahaan SIK

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sering terjadinya kecelakaan di lokasi tambang emas Bakan, membuat pihak Polres Bolmong mengambil langkah untuk melakukan penertiban.

Pada Selasa (28/08) siang tadi, dibantu oleh pihak TNI, Polres Bolmong dipimpin langsung Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan melakukan penertiban di lobang-lobang tambang Bakan yang rawan kecelakaan.

Sejak pukul 09.00 pagi ratusan personil sudah berada di lokasi. Satu unit eskavator ikut dikerahkan untuk menutup ratusan lobang yang sudah memakan korban. “Jadi mana lobang-lobang yang berbahaya, kita tutup atau kita timbun,” ujar Kapolres saat dihubungi via seluler.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat penambang agar tidak lagi bekerja di lokasi rawan. “Kan sudah ada korban, sehingga harapan kami kepada masyarakat jangan lagi bekerja di lobang yang rawan longsor,” harap Kapolres.

Selain itu lanjut Kapolres, pihak mereka  tak hanya melakukan penertiban di tambang emas Bakan. “lokasi-lokasi lain juga kita tertibkan, tapi tunggu giliran,” tandas Kapolres.

Penulis : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.