Antisipasi Kecelakaan, Pemkot Segera Fungsikan Traffik Light di Simpang Jalan Arif Rahman Hakim

0
56

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera memfungsikan Traffik Light di Persimpangan Jalan A R Hakim Kelurahan Kotamobagon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Nasli Paputungan melalui Kepala Bidang sarana fan prasarana angkitan jalan Lexi Kembuan mengatakan, trafik light tersebut sudah dipasang tinggal pemasangan arus listrik.

“Posisi sekarang baru selesai dipasang, sementara ini masih mengurus dan menunggu pemasangan meteran listriknya dari PLN, jika sudah ada baru bisa di Operasikan,” ujar Lexi, Rabu (05/07/2018).

Menurutnya, pemasangan traffik light tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga dilihat dari volume kendaraan yang sudah cukup padat melintasi persimpangan tersebut.

“Setelah dikaji dan dievalusi, Kotobangon sudah harus dipasang traffik light mengingat kendaraan yang milintas sudah padat sehingga untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” jelasnya

Lanjut Lexi, anggaran yang disediakan oleh Pemkot untuk pemasangan traffik light tersebut sebesar Rp 405 Juta yang besumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Kita tergetkan secepatnya bisa difungsikan, Kita tinggal menunggu saja pemasangan meteran listrik dari PLN. Mungkin bulan ini bisa difungsikan,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.