KPU Bolmong Gelar Pleno Terbuka DPTHP

0
59

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – KPU Bolmong gelar rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP), di Desa Kopandaka 2, Kecamatan Lolayan, Kamis (13/9/18).

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, dan dihadiri 3 Komisioner, Rully Halaa, Isnaidin Mamonto dan Lilik Mahmudah, unsur Bawaslu Bolmong serta utusan 13 parpol di Bolmong.
DPTHP tersebut hasil pencermatan atas rekomendasi Bawaslu dan Parpol saat Pleno Terbuka Nasional oleh KPU RI, terhadap data potensi ganda, dan TMS lainnya.
Fahmi dalam penjelasan nya mengatakan KPU Bolmong sudah menindaklanjuti instruksi KPU RI, untuk melakukan pencermatan terhadap DPT. “Pleno ini atas rekomendasi Bawaslu dan Parpol,” kata Fahmi.
Sementara, Isnaidin menjelaskan rincian rekapan data pemilih hasil perbaikan dari 15 kecamatan. “Kami langsung turun lapangan kroscek ke pemilih yang direkomendasi tadi. Sehingga ada total 443 data ganda yang dihapus, TMS lainnya 62 dan pemilih ubah data. Jadi total yang dihapus 505 pemilih. “Jadi total DPTHP 169,379 pemilih,” kata Isnaidin.
Informasi, turut hadir Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego serta Parpol peserta Pemilu 2019.
Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.