Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan Resmi Nahkodai Pemerintahan Kotamobagu

0
30

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Ir Hj Tatong Bara bersama Nayodo Koerniawan SH resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu periode 2019-2023. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olii Dondokambey SE yang dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Sulut, Selasa (25/09/2018).

Tak hanya Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Gubernur juga melantik Empat kepala daerah terpilih periode 2019-2023 yakni,Bupati Minahasa Drs. Royke Oktavianus Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Bupati Sitaro Evangeline Sasingen dan Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jocke Legi, serta Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Amin Lasena MAP.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Bertugas kepada kelima kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diambil sumpah dan dilantik pada hari ini.

”Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan selamat kepada kepala daerah yang baru dilantik dan diambil sumpah. Apa yang telah saudara-saudara rencanakan pada saat kampanye lalu bisa terlaksana saat menjalankan tugas di daerah masing-masing, dan tentunya ini semua menjadi harapan kita masyarakat di Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Olii.

Olii berharap, kepala daerah yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder/pemangku kepentingan di daerah masing-masing. “Karena dengan kerja sama dan sinergitas yang baik, maka seluruh program pembangunan dapat dijalankan dan terlaksana dengan baik.” Ujar Gubernur.

Gubernur juga berpesan agar kelima kepala daerah yang baru dilantik untuk senantiasa mengingat sumpah dan janji sebagai Kepala Daerah terpilih. “Diharapkan kelima kepala daerah yg dilantik hari ini harus mengingat sumpah dan janji yang telah diucapkan karena sumpah dan janji tersebut tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat tetapi lebih dari itu dipertanggungkawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Jelasnya.

Pelantikan Kepala Daerah dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Jajaran Forkopimda Sulut, Para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Sulut, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Sulut, Pimpinan Parpol dan Ormas se-Sulut.

Peliput: Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.