BNN Sulut Gandeng IWO Perangi Narkoba

0
14

TOTABUANews.com,SULUT- Ikatan Wartawan Online Provinsi Sulut (IWO Sulut) dan Ikatan Wartawan Online Kota Manado (IWO Kota Manado) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Forum Komunikasi Anti Narkoba berbasis Media Online Provinsi bagi netizen, di Cafe Regina Jln.Dr.Sutomo Wenang, Jumat (19/10) siang.

Dalam pemaparannya, Kepala BNN Provinsi Sulut, Brigjen Pol Drs. Utomo Heru Cahyono, M.Si berterima kasih kepada IWO Sulut dan IWO Kota Manado yang sudah berkesempatan untuk bersama dengan BNNP Sulut melahirkan ide-ide baru dan bekerja sama untuk pencegahan sejak dini bahaya peredaran dan penggunaan narkoba.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan segala tindakan dan upaya untuk menghindari orang memulai narkoba.
Menjalankan pola hidup sehat dan menciptakan kondisi lingkungan yang positif adalah salah satu upaya pencegahan.

“Daya rusak penyalahgunaan narkoba sangat luar biasa, seperti kehilangan generasi, merusak mental dan karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan manusia, mengganggu perekonomian daya saing dan kemajuan suatu bangsa, serta menimbulkan ancaman perbuatan kriminal lainnya dan kerugian negara sekitar 65, 6 triliun pertahun, sehingga tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain kita menyatakan perang terhadap narkoba,” ujarnya.

Ditambahkannya, Sulawesi Utara adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki batas dengan negara lain dan menjadikan Sulut bukan hanya sebagai transit tapi sudah sebagai pasar narkoba.

“Agar sulut terbebas dari narkoba, maka diluncurkan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ( P4GN ),” tambah Utomo.

Lanjut di katakannya, karena itu BNN berupaya bersosialisasi bersinergi dengan Netizen dan media online supaya lebih cepat diserap banyak orang, terutama pemerintah sulut sedang gencarnya mempromosikan pariwisata, sehingga pemberantasan narkoba perlu diantisipasi.

“Media diajak untuk memberdayakan masyarakat dalam pengembangan kapasitas masyarakat dilingkungan serta membangun sinergitas program P4GN dengan melibatkan unsur – unsur pemerintah stakeholder komponen masyarakat untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas narkoba,” pungkasnya.

Tentunya kami sendiri tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa ada kerjasama dari semua pihak, terutama media online, dengan adanya peran media online sangat membantu sekali dalam kami mensosialisasikan bahaya menggunakan narkoba,

Mari kita sama sama perangi narkoba, Stop Narkoba, sayangi anak cucu kita, sayangi generasi bangsa kita, mari sama sama kita nyatakan lawan terhadap narkoba.” kuncinya.

(DvD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.