Bupati Kembali Evaluasi Kinerja OPD Bolmong

0
55

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/10/2018), Melakukan Rapat Monitoring dan Evaluasi program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2018. Di lantai II Kantor Sekretariat Daerah.

Rapat yang digelar tertutup tersebut, membahas efektifitas dan efisensi anggaran kepala perangkat daerah. Dimana setiap OPD dituntut untuk mengutamakan program skala prioritas daerah dalam setiap merumuskan perencanaan program pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. Serta harus merujuk pada Enam pedoman layanan dasar, sehingga target capaiannya dapat terukur sesuai dengan rencana kerja dan bermanfaat kepada masyarakat.

“Rapat evaluasi kali ini, tiap Kepala SKPD diminta untuk mempresentasikan capaian dan realisasi anggaran yang telah dicapai,” kata Bupati kepada wartawan usai rapat.

Lanjutnya, rapat evaluasi ini juga membahas tentang proyeksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun Anggaran 2019 dimana Perangkat Daerah dituntut untuk terus berinovasi dalam menciptakan sumber-sumber PAD. Selain itu juga untuk efektifitas anggaran di Tahun 2019 akan diadakan efisiensi angggaran perjalanan dinas (perdis) setiap perangkat daerah sejumlah 50 Persen (50%), hal ini dilakukan agar dapat terjadi perimbangan antara pengeluaran anggaran dan PAD.

“Efesiensi ini dilakukan sebagai dasar untuk menaikan tunjangan tambahan penghasilan bagi ASN,” ujarnya.

Diketahui rapat monitoring dan evaluasi ini juga bupati secara langsung meminta pimpinan OPD Bolmong untuk mempresentasikan hasil yang telah dicapai masing-masing instansi, serta turut dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Derek Panambunan yang jugasekaligus Plh Sekda, seluruh KepalaSKPD, Sekretaris dan Kepala Bidang.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.